4 Cara Desain Rumah Minimalis yang Segar dan Fresh – Rumah minimalis merupakan hunian modern yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Rumah dengan konsep yang sederhana tetapi elegan ini memiliki banyak type dan dapat disesuaikan dengan kemampuan keluarga Indonesia yang membutuhkan hunian nyaman serta hadir dengan fasilitas lengkap. Namun demikian, agar konsep rumah minimalis Anda terlihat beda dan fresh sekaligus dapat memberikan kenyamanan berlebih. Anda bisa melakukan hal-hal sederhana untuk mewujudkannya. Apa saja hal sederhana itu? Simak ulasannya di bawah ini.

Ini dia 4 cara desain rumah minimalis yang segar dan fresh yang bisa Anda lakukan

Cara Desain Rumah Minimalis yang Segar dan Fresh

Pertama, Hello dan Selamat Datang

Untuk membuat rumah menjadi lebih indah dan nyaman, Anda bisa menggantungkan sebuah tulisan di pintu rumah minimalis Anda. Tulisan Halo, Hello, Selamat Datang, atau yang lainnya bisa menjadi pilihan Anda. Anda bahkan bisa memilih tulisan Sugeng Rawuh, atau yang lainnya. Yang paling penting adalah Anda memilih gantungan dari kayu untuk memperlihatkan kesan natural dalam rumah minimalis Anda. Agar terkesan modern, Anda juga bisa memilih cat warna merah agar dominan dan mencolok tetapi ceria.

Kedua, ombre di interior

Interior juga bisa dibuat dengan sesegar mungkin dengan tambahan motif ombre. Motif ini memiliki perpaduan warna yang cantik dan membuat nuansa rumah menjadi lebih semarak tapi tidak terlalu ramai. Artinya, motif ini secara positif dapat membentuk mood menjadi lebih baik dan lebih bersemangat. Jika Anda ingin meletakkan motif ombre ini, Anda bisa menyematkan pada bagian ruang tamu. Mungkin di bagian gorden ruang tamu minimalis Anda atau bahkan di bantal yang ada di sofa ruang tamu minimalis Anda. Yang perlu diperhatikan adalah tidak banyak menempatkan ombre. Cukup sebagai aksentuasi ruangan dan menjadi fokus saja. Jika terlalu banyak akan membuat kesan yang sesak dan terlalu ramai.

Ketiga, tanaman hijau itu penting

Cara desain rumah minimalis selanjutnya adalah dengan menanam tanaman hijau di rumah. Dengan jumlah yang lebih banyak, tanaman akan membawa unsur dan suasana yang sejuk di dalam rumah minimalis. Udara yang dihasilkan juga akan lebih bersih dan terasa asri. Hasilnya, rumah pun akan menjadi lebih nyaman dan sehat. Sebaliknya, jika Anda menanam tanaman hijau dengan jumlah yang sedikit, maka hasilnya pun akan menjadi gersang dan rumah akan terasa panas. Namun, Anda perlu memilih tanaman yang perawatannya mudah supaya tidak merepotkan Anda nantinya.

Keempat, sesuatu yang baru dan unik, patut dicoba

Cobalah untuk berpikir out of the box. Mungkin Anda bisa menghias rumah Anda dengan pernak-pernik unik untuk membuatnya tampak beda dan terlihat segar. Anda mungkin bisa memasang stiker dengan desain yang berbeda untuk memberi nafas baru di dalam rumah minimalis Anda.

Itulah 4 cara desain rumah minimalis yang bisa Anda terapkan. Anda bisa berkonsultasi dengan arsitekindo.com untuk hasil yang lebih memuaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here