Membuat design rumah terbaik memang bisa Anda mulai sendiri sekarang juga. Persiapan demi persiapan untuk membuat desain rumah bisa Anda cicil satu persatu hingga akhirnya Anda siap untuk membawa proyek Anda ini ke salah satu jasa arsitek. Jika sekarang belum ada dana, maka siapkan dulu dananya sekaligus lokasi yang dekat. Kemudian beranjak ke poin lain secara bertahap. Dari pada penasaran dengan poin persiapan pembuatan desain rumah, kami akan mengulasnya dalam artikel ini supaya lebih mudah.

Ini dia 5 cara membuat persiapan design rumah terbaik yang bisa Anda lakukan

Cara Membuat Persiapan Design Rumah Terbaik

Pertama, desain versus bujet

Saat hendak membangun rumah, pastikan bahwa Anda mempertimbangkan pembangunan rumah dengan bujet yang Anda miliki. Sebab perencanaan tidak matang terkadang akan membuat dana pembangunan rumah menjadi membengkak. Ini jugalah yang kemudian akan membuat keuangan Anda terganggu. Imbasnya tidak hanya selama satu dua hari. Tetapi sampai satu dua bulan bahkan tahun.

Kedua, desain versus tanah

Saat perhitungan keuangan sudah dilakukan, kini tiba saatnya pembangunan. Saat pembuatan desain, pastikan langkah-langkah Anda tepat. Khususnya pada penempatan ruangan-ruangan dan luasnya. Gunakan space tanah Anda sebaik mungkin sehingga semuanya bermanfaat, tidak ada yang terbuang percuma.

Ketiga, lingkungan sekitar aman atau tidak

Pastikan juga bahwa lokasi di mana Anda membuat rumah bukanlah lokasi rawan kegaduhan, demo, dan yang lainnya. Apalagi rumah Anda dibangun di lokasi yang mudah terkena musibah banjir, gunung meletus, gempa, dan yang lainnya. Hindari lokasi ini agar nilai investasi rumah Anda dapat naik, bukan malah anjlok.

Keempat, membuat daftar desain

Agar lebih mudah dalam melakukan design rumah, buatlah daftar desain gambar rumah minimalis yang Anda inginkan. Seleksi satu per satu sesuai dengan kebutuhan dan jumlah anggota keluarga. Libatkan seluruh anggota keluarga untuk menentukan apa yang mereka sukai dan berdiskusi dengan baik.

Kelima, efisiensi ruangan

Ketika Anda membangun rumah di atas tanah yang sempit, maka efisiensi ruangan akan sangat dibutuhkan. Tujuannya, tidak lain adalah agar rumah yang Anda buat dapat terlihat lengkap tetapi sederhana. Jika mengalami kesulitan untuk melakukan efisiensi ruangan, Anda bisa meminta bantuan dari arsitekindo.com. Penyedia jasa arsitek yang sudah sangat berpengalaman.

Keenam, rencana ekspansi sejak dini

Banyak orang yang belum merencanakan ekspansi lahan saat mereka membangun rumah, namun sebagian yang lain justru melakukan perencanaan matang sesaat setelah membangun rumah. Didasari dengan pertambahan jumlah anggota keluarga di kemudian hari, ekspansi rumah, baik secara horizontal maupun vertikal sangat diperlukan. Anda bisa saja membuat rumah Anda bertingkat saat ada pertambahan jumlah anggota keluarga. Namun demikian, space horizontal juga perlu disiapkan sejak awal agar nanti tidak kaget.

Dengan begini, konsep design rumah terbaik akan Anda dapatkan. Berdiskusilah dengan penyedia jasa arsitek Anda ketika semua persiapan sudah Anda lakukan. Atau bahkan saat mengalami kesulitan dalam persiapan sekalipun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here