Cara Menata Interior Rumah Minimalis Modern Sempit dan Lega

Interior rumah minimalis jika ditata dengan baik akan menciptakan suasana yang nyaman di dalam rumah idaman. Maka dari itu, perhatian di bagian ini perlu ditingkatkan dan dilakukan secara detail. Tujuannya, agar rumah menjadi tempat yang paling nyaman bagi Anda. Baik untuk mengembalikan tenaga setelah seharian bekerja. Rumah dengan interior yang sehat juga baik untuk kesehatan Anda. Bagaimana cara menatanya? Simak ulasan berikut ini.

Inilah 5 cara menata interior rumah minimalis modern sempit dan lega

Cara Menata Interior Rumah Minimalis Modern Sempit dan Lega

Perabot dan ornamen sederhana

Mendesain interior bangunan tidak dapat dipisahkan dari perabot dan ornamennya. Saat Anda menata, pastikan memilih perabot dan ornamen sederhana. Anda bisa memilih ornamen yang polos atau bermotif tetapi tetap sederhana. Pilihlah ornamen atau perabot dengan sedikit aksentuasi warna dan lebih menekankan geometri sederhana seperti garis diagonal, vertikal, maupun horizontal. Hal ini berlaku pada pemilihan wallpaper untuk dinding rumah Anda.

Pemilihan warna cat

Warna cat memegang peran penting dalam penataan rumah minimalis. Anda bisa memilih warna-warna netral yang mengesankan minimalis, elegan, dan anggun. Agar tidak monoton, Anda bisa menambahkan warna-warna lain untuk tabrak warna.

Pemilihan furnitur yang baik

Jika Anda bingung memilih furnitur terbaik untuk diisikan ke dalam rumah minimalis Anda, maka pilihlah furnitur yang desainnya minimalis. Hindari memilih furnitur dengan banyak ornamen yang terlalu ramai. Karena ini akan membuat kesan yang berat dalam rumah Anda. Apalagi jika ornamen tersebut dipadukan dengan warna-warna gelap di dalam rumah minimalis.

Baca juga konsep model rumah minimalis 1 lantai dan 2 lantai modern dan sederhana.

Interior kamar tidur

Salah satu spot yang tidak bisa Anda tinggalkan dalam interior rumah minimalis adalah kamar tidur. Di ruangan inilah Anda akan menghabiskan lebih dari 80% waktu Anda selama berada di rumah. Maka tentu saja, ruangan ini harus didesain sedemikian apik dan nyaman bagi Anda. Caranya mudah, Anda bisa menempatkan beberapa barang, ornamen kesukaan Anda. Anda juga bisa mengecat kamar minimalis Anda dengan warna yang Anda suka dengan paduan perabot yang telah disesuaikan. Selain itu, Anda juga harus mencukupi kebutuhan dalam ruangan Anda selengkap-lengkapnya. Misalnya, jika Anda sangat suka membaca, maka paling tidak ada satu spot di kamar tidur Anda yang digunakan untuk membaca. Menempatkan sofa di pojok kamar tidur akan sedikit membantu.

Ruang keluarga dan ruang tamu

Dua ruangan ini tidak kalah penting dengan ruangan sebelumnya. Ya, dua ruangan ini harus dibuat dengan konsep yang hangat. Jika ruang keluarga akan membuat suasana hangat bagi Anda sekeluarga saat berkumpul, ruang tamu akan membuat tamu nyaman dan merasakan kehangatan di rumah Anda. Hindari perabot yang terlalu berat warnanya. Pilihlah warna-warna lembut untuk dua ruangan ini.

Dengan demikian, akan terciptalah interior rumah sesuai dengan idaman dan keinginan Anda. Pun jika Anda tidak ingin repot dengan menata rumah Anda sendiri. Serahkan pada ahlinya, www.arsitekindo.com. Agar tugas ini langsung diberikan kepada ahlinya dan Anda bisa langsung menikmati hasil indahnya saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here