Cara Menata Desain Interior Rumah dengan Dana Terbatas – Kenyamanan dalam rumah minimalis dapat tercipta melalui pemilihan perabotan dan desain interior yang tepat. Namun terkadang, kendala biaya menjadi hal yang dikeluhkan oleh masyarakat dalam melakukan dekorasi interior di dalam rumahnya dengan sangat baik. Jika masalah ini terjadi, maka ada banyak hal yang sebenarnya bisa Anda lakukan. Tujuannya adalah tetap menciptakan kesan baik di dalam rumah minimalis namun dengan anggaran dana semampunya yang sudah Anda siapkan. Bagaimana caranya?

Ini dia tips menata desain interior rumah dengan dana terbatas yang bisa dilakukan

Cara Menata Desain Interior Rumah dengan Dana Terbatas

Mengumpulkan referensi

Hal pertama yang harus dilakukan dalam design interior rumah tentunya adalah mengumpulkan banyak gambar, ide, referensi, dan inspirasi untuk menciptakan desain terbaik. Anda bisa mulai berselancar di internet, melihat buku properti di toko buku, membaca majalah properti atau up to date dengan segala informasi tentang perkembangan properti khususnya pada desain interior. Bahkan, inspirasi ini bisa Anda dapatkan dengan bertamu ke rumah tetangga atau saudara.

Bermain warna

Desain interior bisa dibuat dengan sangat cantik melalui perpaduan warna yang pas. Ini bisa menjadi cara murah yang bisa diterapkan. Permainan warna yang tepat akan menghadirkan suasana yang tetap nyaman tetapi tidak banyak menghabiskan uang. Jika memungkinkan, Anda pun bisa mempertimbangkan untuk menggunakan wallpaper dinding untuk menghias interior di dalam rumah Anda.

Perencanaan yang matang

Sebelum Anda memulai untuk membeli, perencanaan yang matang penting sekali untuk dilakukan. Perencanaan ini tidak hanya berkenaan dengan pencarian info dan referensi saja, tetapi juga perhitungan biaya yang mungkin dan akan Anda butuhkan nantinya. Sesuaikan rencana Anda dengan budget yang Anda miliki agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cermat

Interior rumah yang cantik dapat dibuat dengan dana yang terbatas manakala Anda bisa berhitung dengan cermat dan teliti dalam membeli furnitur untuk rumah minimalis Anda. Gaya sederhana mau tidak mau harus Anda pilih untuk lebih hemat dalam hal keuangan. Dengan gaya sederhana, Anda juga bisa membuat rumah yang mungil menjadi lebih lega. Pasalnya, akan ada banyak ruangan yang bisa Anda hemat dengan penyesuaian antara dimensi perabot atau furnitur dengan ukuran ruangan dalam rumah minimalis.

Buat sendiri atau konsultasi dengan arsitek

Ada dua pilihan yang bisa Anda lakukan untuk benar-benar berhemat dengan dana yang Anda siapkan sekarang. Pertama, mempercayakan semua pekerjaan ini pada diri Anda sendiri. Yang itu artinya, Anda harus siap repot mencari informasi, mencari perabot yang tepat, menghitung dengan rinci hingga melakukan pengaturan tata letak perabot sendiri di rumah. Kedua, Anda bisa mempercayakan tugas desain interior rumah minimalis ini pada ahlinya, arsitekindo.com yang sudah berpengalaman. Poinnya, Anda harus mengomunikasikan mengenai budget dan anggaran dana Anda dengan baik. Supaya arsitek dapat memberikan solusi terbaiknya untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here