Kumpulan gambar rumah minimalis 2 lantai memang bisa diambil dengan sangat mudah di internet dewasa ini. Namun demikian, tetap saja diperlukan sebuah tips untuk menentukan manakah rumah minimalis yang sesuai dengan impian Anda. Apalagi rumah minimalis 2 lantai harus dibuat dengan bangunan yang sangat kokoh sehingga rumah tampil dengan sangat kuat dan bisa memberikan keteduhan kepada seluruh penghuni rumah. Bagaimana gambar dan tips membuat rumah minimalis yang baik? Simak ulasannya dalam artikel ini.

Ini dia contoh gambar rumah minimalis 2 lantai terbaru berikut tips membangun rumah

Contoh Gambar Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru dan Tips

Tips 1 – Beli Tanah

Beli tanah dengan luas yang sesuai dengan dana yang Anda miliki kemudian bagi tanah menjadi dua bagian. Jangan bagi menjadi dua sama besar, tetapi ambil salah satu bagian lebih besar dibanding bagian lain. Bagian yang besar ini menjadi lokasi berdirinya rumah. Sementara bagian kecilnya bisa menjadi taman dan garasi atau menjadi lokasi yang bisa dikembangkan nanti ke depannya.

Tips 2 – Cari Tahu

Cari tahu masalah apa yang mungkin muncul dari tanah yang Anda miliki. Apakah terlalu sempit, atau yang lainnya. Dengan mengetahui masalahnya, Anda akan jauh lebih mudah untuk menentukan solusi terbaiknya.

Tips 3 – Air

Jangan lupa untuk memilih lingkungan yang memiliki aliran air dengan kualitas yang baik. Hal ini karena air memiliki manfaat yang banyak bagi kehidupan. Menjadi kebutuhan yang sangat vital untuk Anda dan keluarga nantinya.

Tips 4 – Sewa Jasa Arsitek

Selanjutnya, Anda bisa menyewa jasa arsitek arsitekindo.com untuk selanjutnya dibuat gambar rumah minimalis dari atas tanah yang sudah Anda beli. Survei lokasi mungkin diperlukan pada saat pembuatan denah rumah minimalis, desain rumah minimalis, dan perencanaannya yang lainnya. Sebab arsitek atau orang yang Anda percaya untuk membangun rumah perlu terlebih dulu tahu tekstur rumah dan bentuk secara detail lingkungan di sekitar rumah Anda. Dengan menyurvei terlebih dulu, arsitek akan jauh lebih mudah membuat desain dan denah sesuai dengan gambaran umum yang diberikan dan bagaimana bentuknya secara nyata. Ini akan melancarkan proses persiapan hingga terbentuknya rumah minimalis yang Anda impikan.

Tips 5 – Kontrol

Jangan lupa untuk tetap mengontrol pembuatan denah, desain hingga rumah minimalis anda. Salah satunya adalah dengan mengetahui harga material atau bahan yang akan digunakan dalam pembangunan rumah. Cari tahu mana material yang dihargai dengan angka yang tidak cukup mahal sehingga akan sangat hemat untuk Anda.

Tips 6 – Kuat dan Kokoh

Meski sedang berhemat, bangunan bertingkat harus dibuat dengan sangat kuat dan kokoh. Maka dari itu, pastikan bahwa Anda tetap memperhatikan keamanan bangunan tersebut. Dan sebaiknya Anda membuat rumah dengan bangunan yang sederhana dan tidak terlalu berlebihan apalagi melebihi bangunan orang yang ada di sekitar.

Gambar rumah minimalis 2 lantai dalam artikel ini bisa membantu Anda untuk membuat sebuah rumah yang nyaman dan aman bagi keluarga Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here