Denah Denah Rumah Minimalis 1 Lantai 4 Kamar Tidur – Rumah minimalis 1 lantai juga bisa dibuat dengan kamar tidur yang jumlahnya banyak. Tidak melulu harus dibuat dengan konsep 1 lantai dan kamarnya hanya 2 saja. Meski memang pembuatan rumah dan denah seperti ini biasanya didasarkan pada kebutuhan seseorang sekaligus berapa ukuran tanah yang dimiliki oleh seseorang. Jika Anda sedang membutuhkan rumah minimalis dengan 4 kamar tidur dan berniat membuatnya dalam 1 lantai, maka Anda bisa melihat denah dan desain rumah minimalis di bawah ini. Simak.

Ini dia denah denah rumah minimalis 1 lantai 4 kamar tidur

Denah Denah Rumah Minimalis 1 Lantai 4 Kamar Tidur

Luas Rumah

Rumah minimalis yang dibuat dengan 4 kamar tidur dengan bangunan yang tidak bertingkat biasanya membutuhkan ukuran tanah yang cukup luas. Maka dari itu, sebelum Anda membuat denah rumah minimalis dari rumah dengan 4 kamar tidur ini, perlu terlebih dulu diketahui secara pasti berapakah luas tanah yang dimiliki. Ketahui ukuran panjang tanah berikut lebar dari tanah tersebut. Dengan pengetahuan ini, Anda akan lebih mudah dalam melakukan pembagian pada masing-masing ukuran kamar. Misalnya, Anda membuat kamar tidur utama dengan ukuran 4×4. Sedangkan kamar lain 3×3, dapur 3×3, dan yang lainnya. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan.

Jumlah ruangan dan jenisnya

Selain luas rumah, Anda juga perlu memperhatikan terlebih dulu apa saja yang Anda butuhkan dalam rumah minimalis Anda. Dengan kata lain, Anda terlebih dulu harus membuat daftar ruangan yang Anda butuhkan dalam rumah, selain 4 kamar tidur yang memang sudah Anda ketahui sebelumnya. Misalnya, Anda harus membuat satu kamar tidur dengan kamar mandi dalam. Kemudian membuat kamar mandi di luar berjumlah 2 ditambah dengan dapur, ruang makan, ruang tamu, hingga taman di dalam rumah minimalis yang akan membuat rumah semakin sejuk dan nyaman saat ditinggali. Dengan begini, pembuatan denah denah rumah minimalis 1 lantai 4 kamar tidur akan semakin mudah diwujudkan.

Sirkulasi udara

Anda tidak hanya butuh partisi dan jenis ruangan saat membuat denah, sebab dalam pembuatan denah akan sangat baik jika dilakukan secara detail. Sebab ini akan membantu pembuatan rumah secara keseluruhan menjadi lebih mudah. Sirkulasi udara misalnya, bisa Anda wujudkan dengan penempatan pintu, jendela, dan ventilasi yang tepat. Sirkulasi juga dipengaruhi oleh jarak pada masing-masing ruangan serta akses mudah dari ruangan-ruangan tersebut. Termasuk berapa jumlah pintu yang Anda butuhkan (untuk rumah bagian depan) dan bagaimana Anda mendesain garasi mobil sekaligus ruangan depan sebagai akses yang mudah.

Denah denah rumah bisa dibuat dalam bentuk 3D. Tujuannya adalah agar gambar lebih mudah dibaca dan diwujudkan dalam bentuk rumah minimalis, Anda bisa meminta bantuan dari desainer atau arsitektur arsitekindo.com untuk mewujudkan denah rumah impian Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here