Denah Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern Type 36

Denah desain rumah yang sederhana, minimalis, tetapi berkonsep modern memang menjadi pilihan yang sangat pas untuk masyarakat Indonesia. Pembuatan rumah sederhana ini dinilai sesuai dengan kondisi keuangan masyarakat Indonesia yang lebih banyak berada di golongan menengah. Tidak hanya itu program pemerintah 2 anak cukup juga menjadi salah satu program yang membuat keluarga Indonesia menjadi sebuah keluarga kecil. Sehingga cukup kiranya memiliki rumah type 36 dengan kebutuhan dalam ruang yang tidak terlalu banyak. Pun dengan kebutuhan luas lahan yang juga tidak terlalu besar.

Namun demikian, pembuatan denah seperti yang pernah kami singgung dalam artikel tentang denah-denah rumah tetap harus mendapatkan perhatian secara detail dari Anda. Berbagai macam pertimbangan dan perhitungan detail harus dilakukan agar rumah yang diciptakan dapat memberikan kepuasan batin kepada Anda sekaligus memberikan kenyamanan saat ditinggali. Mengenai cara pembuatannya, Anda bisa menyimak artikel kami sebelumnya. Sedang dalam artikel ini, kami akan secara khusus membahas tentang pembangunan rumah sederhana dengan Type 36. Simak ulasannya berikut ini.

Ini dia denah desain rumah minimalis sederhana type 36 yang modern dan nyaman

Denah Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern Type 36

Rumah sederhana minimalis type 36 biasanya akan mencakup beberapa ruangan di bawah ini;

Pertama, kamar tidur

Kamar tidur untuk rumah type 36 biasanya berjumlah 3 kamar tidur. Yakni kamar tidur utama yang bisa Anda pakai bersama pasangan sekaligus kamar tamu atau kamar anak atau putra-putri Anda ketika sudah punya anak kecil. Maka dari itu, rumah type ini sangat cocok untuk sebuah keluarga kecil. Karena keterbatasan jumlah ruangannya. Rumah type 36 ini jelas berbeda jika dibandingkan dengan rumah type 45 dan 60 yang selain membutuhkan ukuran tanah yang luas juga terdiri dari kamar tidur yang lebih banyak.

Kedua, ruang tamu

Selain kamar tidur, dalam denah desain rumah minimalis type 36 juga terdapat sebuah ruangan tamu yang sangat indah bila didesain dengan simpel tetapi elegan. Kebutuhan ruangan minimalis untuk ruang tamu ini memang tidak terlalu besar. Namun demikian, seharusnya ruangan dibuat senyaman, selapang, dan seluas mungkin akan terasa nyaman bagi para tamu yang berkunjung di dalam rumah.

Ketiga, dapur

Dapur juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari rumah minimalis sederhana dengan type 36. Dapur ini nanti akan dibuat bersama dengan ruang makan dengan membuat ruangan multifungsi.

Keempat, ruangan lain dan tips

Dapur, garasi dan taman atau teras menjadi beberapa bagian yang harus dimunculkan dalam sebuah denah rumah minimalis sederhana. Untuk membuat dan membangunnya, Anda cukup menggunakan sekat-sekat yang tidak terlalu berat. Pengisian perabot dan penataan interior yang ringan juga menjadi cara aman untuk membuatnya tampak tidak terlalu kecil atau sesak.

Jika masih bingung tentang bagaimana cara membuat denah desain rumah minimalis sederhana modern type 36, Anda bisa menghubungi arsitekindo.com yang telah berpengalaman di bidangnya. Tidak hanya rumah sederhana, penyedia jasa arsitek ini juga paham cara membuat rumah yang megah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here