Denah Rumah Minimalis 1 Lantai dan 2 Lantai Terbaru – Sebuah kebanggaan tentunya ketika kita dapat memiliki hunian dengan sertifikat rumah atas nama kita sendiri. Selain sebagai wujud dari kekayaan, harta, atau yang lain, rumah juga menjadi tempat berteduh yang sangat nyaman dan bisa menjadi tempat untuk memberikan keteduhan kepada orang lain. Ketika memiliki sebuah rumah, rasa aman dan nyaman karena bisa melindungi keluarga juga menimbulkan kebahagiaan tersendiri bagi kita.

Salah satu komponen atau fase pembuatan rumah adalah pembuatan denah rumah. Ini merupakan sebuah dasar yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Tergantung jenis denah yang digambarkan. Denah bisa digambar oleh calon pemilik rumah ketika yang digambarkan hanya sekedar gambaran umum. Misalnya, Anda ingin memiliki rumah dengan taman di tengah rumah, 2 kamar tidur, di lengkapi dengan 2 kamar mandi, dan ruang tamu yang diisi dengan sofa lesehan. Ini merupakan impian yang bisa digambarkan di atas secara kertas dan kemudian disebut denah.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai dan 2 Lantai Terbaru

Namun denah ini bukan merupakan denah yang sudah matang. Ketika hendak membuat desain rumah minimalis dan rumah sesungguhnya, Anda memerlukan sebuah gambaran yang lebih rinci mengenai di mana tempat dan letak kamar tidurnya, apakah berdampingan atau tidak. Menghadap ke arah mana kamar tidur yang Anda buat. Bagaimana dengan kamar mandinya, dekat kamar tidur atau dekat kamar mandi. Hal kecil seperti ini harus diperhatikan saat membuat sebuah denah rumah minimalis. Jika membuat denah hanya berupa gambaran umum bisa dilakukan oleh siapa saja. Maka denah yang penuh perhitungan pada bagian kedua ini mungkin hanya bisa dilakukan oleh ahlinya dengan sangat baik. Maksudnya, jika ingin hasil sebuah denah rumah yang bisa mewakili impian Anda, maka Anda bisa menyewa jasa seorang arsitek terbaik yang berpengalaman dalam hal pembuatan denah rumah yang sederhana sesuai dengan keinginan Anda.

Persiapan sebelum membuat denah rumah minimalis yang baik

Nah, saat Anda berkonsultasi dengan arsitek tersebut, akan sangat baik jika Anda membawa bekal yang cukup. Yang perlu Anda persiapkan antara lain;

Informasi tentang kebutuhan

Kebutuhan Anda dalam hal jumlah ruang, luas tanah yang ada hingga rumah 1 atau 2 lantai yang Anda pilih harus diinformasikan secara detail kepada arsitek atau yang akan mendesain denah rumah Anda. Akan sangat baik jika Anda menggambarkan secara detail kebutuhan secara menyeluruh berkenaan dengan Anda dan keluarga Anda. Anda juga bisa membawa bekal berupa denah secara umum untuk ditunjukkan kepada mereka.

Cara berkonsultasi

Pilihlah arsitek terbaik arsitekindo.com untuk rumah Anda yang nyaman. Konsultasikan setiap detail kebutuhan Anda dan informasi yang Anda punya kepada arsitek. Jangan lupa untuk mencari tahu terlebih dulu tarif dan menanyakannya juga kepada jasa arsitek yang Anda percaya untuk membuat denah rumah minimalis. Jalinlah kerja sama yang baik untuk mewujudkan rumah impian dan idaman Anda yang nyaman dan aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here