Denah Rumah Mungil 3 Kamar Tidur 3D dan Cara Membuatnya – Sebelum membuat rumah minimalis, Anda harus menyiapkan dulu denahnya agar pembuatan rumah menjadi lebih mudah. Pembuatan denah dapat dilakukan dengan berbagai cara,a da yang memilih cara manual, namun ada juga yang membuat denah dengan menggunakan teknologi komputer. Perwujudan gambar melalui komputer dengan gambar 3D menjadi salah satu denah yang paling disenangi dewasa ini. Pasalnya, dengan denah 3D, akan jauh lebih mudah dalam melihat dan menerjemahkan ruangan. Penampakan rumah dalam gambar juga menjadi lebih mudah dilihat dan terlihat seperti aslinya. Lantas, bagaimana cara membuat denah untuk rumah minimalis 3D ini?

Ini dia cara membuat denah rumah mungil 3 kamar tidur 3D yang bisa Anda lakukan

Denah Rumah Mungil 3 Kamar Tidur 3D dan Cara Membuatnya

Aplikasi 3D

Sebelum membuat denah 3D, Anda perlu mengunduh dan meng-install dulu aplikasi pembuat denah 3D. Mulailah mencari aplikasi dan pasang di komputer atau laptop Anda. Jika Anda sudah memilikinya, maka langkah awalnya adalah memahami fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut. Sehingga Anda akan jauh lebih mudah dalam membuat denah nantinya. Perkaya kemampuan dan pengetahuan Anda dalam mengoperasikan aplikasi tersebut dengan membiasakan diri menggunakannya. Jika Anda bingung, cara awalnya adalah dengan membuat denah dasar.

Lantai

Setelah Anda cukup mengenal aplikasi yang sudah Anda unduh tersebut, sekarang saatnya untuk membuat denah dengan dimulai dari lantai. Sesuaikan ukuran asli luas tanah Anda dengan ukuran pada gambar denah rumah. Gunakan skala yang tepat agar denah dapat mencerminkan rumah Anda sesungguhnya nantinya. Termasuk jika Anda membuat rumah yang memiliki bentuk yang asimetris, wujudkan dalam bentuk gambar agar mempermudah pembangunan rumah nantinya.

Dinding luar dan dinding pemisah

Setelah lantai, Anda bisa membuat pondasi rumah dengan membuat dinding luar dan sekat di dalam rumah sebagai pemisah antara ruang satu dengan yang lainnya. Buatlah dinding sesuai dengan yang Anda inginkan, termasuk jumlah ruangan dan ukuran masing-masing dari ruangan tersebut. Misalnya, Anda memecah ruangan rumah Anda dalam ruang kamar tidur, dapur, dan yang lainnya. Pastikan bahwa ukurannya sesuai. Pikirkan juga tentang garasi yang ingin Anda buat di rumah Anda.

Mewarnai rumah

Trik dan tahap dasar pembuatan denah untuk rumah minimalis 3D selanjutnya adalah dengan mewarnai dinding baik luar maupun dalam. Wujudkan imajinasi Anda dalam gambar terlebih dulu sebelum mengecat langsung rumah Anda nantinya. Temukan kombinasi warna yang baik dan Anda menyukainya. Agar rumah minimalis akan memberikan kesan yang hangat bagi Anda dan keluarga lainnya.

Menghias kamar

Tahap ini memungkinkan Anda untuk mengisi denah dengan interior dan furnitur yang tepat. Arah dan letak furnitur dalam gambar akan memudahkan Anda untuk menata dan mengatur rumah nantinya.

Trik mudahnya adalah dengan mempercayakan pada ahli arsitek denah rumah arsitekindo.com untuk membuatkan Anda denah yang terbaik dan sesuai harapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here