Arsitektur rumah klasik dan modern memiliki ciri yang khas dan cukup berbeda dari rumah minimalis. Konsep yang matang menjadi bekal pembuatan yang sangat brilian dari rumah klasik ini. Rumah klasik sangat identik dengan sesuatu yang masih tradisional dan kental dengan unsur budaya. Kesan klasik ini juga mengikuti unsur klasik yang dibawanya. Misalnya, Anda membuat rumah klasik Yunani dengan interior yang senada, maka kesan klasik yang kuat di rumah Anda adalah suasana Yunani, Mesir Kuno, atau yang lain. Sangat berbeda ketika Anda berniat mengusung desain klasik Indonesia, khususnya Jawa. Ukiran khas Jawa dengan beberapa ornamennya akan memperkental suasana yang Anda impikan itu. Tentang ciri dari rumah klasik ini akan kami ulas dalam artikel ini. Simak.

Ini dia ciri desain arsitektur rumah klasik modern dan dekorasi interiornya

Desain Arsitektur Rumah Klasik Modern dan Interiornya

Kayu

Rumah klasik identik dengan penggunaan bahan kayu. Bahan kayu ini biasanya hadir dalam rumah klasik tidak hanya lewat perabot saja tetapi hiasan yang berupa ukiran, dan yang lainnya. Namun demikian, yang paling mengesankan klasik justru adalah ukiran-ukiran tersebut. Ukiran ini bisa diwujudkan dalam jendela, pintu, hingga meja dan kursi di dalam rumah minimalis klasik milik Anda.

Luas tanah

Pada zaman dulu, rumah klasik identik sekali dengan bangunan kuno yang berdiri 1 atau 2 lantai di atas tanah yang sangat luas. Namun sekarang, semakin berkurangnya luas tanah, maka rumah klasik tidak harus berdiri di atas tanah yang luas. Ini juga bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang gemar atau senang dengan hal klasik dan ingin mewujudkannya dalam rumah minimalis bergaya klasik.

Warna cat

Warna lembut menjadi salah satu warna utama dalam pembuatan arsitektur rumah klasik. Tidak hanya di bagian eksterior saja, warna lembut ini juga hadir di dalam interior rumah klasik. Warna-warna lembut ini juga bisa memberikan kesan elegan dan menambah wibawa rumah klasik modern milik Anda. Anda bisa memilih warna putih, beige, ivory, dan broke White untuk rumah klasik impian Anda.

Furnitur

Furnitur yang ada di dalam interior rumah klasik juga memiliki ciri yang sangat unik. Dengan bahan kayu solid pada beberapa ruangan dan mendominasi rumah, kesan klasik akan semakin terasa kuat. Termasuk juga ketika Anda menempatkan ornamen, pernak-pernik, atau dekorasi lainnya dengan unsur klasik berbahan kayu.

Lantai dan dinding

Lantai rumah klasik biasanya dibuat dari marmer, kayu atau batu. Sedangkan untuk dindingnya, Anda bisa memilih wallpaper dengan warna cokelat yang berpadu dengan emas atau yang lainnya.

Dari uraian di atas, terdapat satu kesimpulan bahwa membuat arsitektur rumah klasik tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Maka dari itu, menyewa jasa arsitek salah satunya arsitekindo.com bisa menjadi solusi yang wajar dan baik untuk membangun rumah klasik impian Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here