Desain Rumah Kost Minimalis 2 Lantai – Membuat rumah minimalis dengan tujuan untuk usaha adalah salah satu pilihan yang bisa dikatakan tepat sekarang ini. Pasalnya, investasi rumah yang memberikan imbal hasil besar menjadi sebuah investasi yang berjalan karena menghasilkan uang setiap bulan atau tahunnya (sesuai tarif sewa yang diberlakukan). Namun demikian, pembuatan desain rumah kos yang baik seharusnya diserahkan kepada ahlinya agar Anda tidak rugi akibat kurangnya peminat kos-kosan yang Anda tawarkan.

Arsitek yang berpengalaman lebih mengerti tentang cara pembuatan desain rumah minimalis untuk kos-kosan yang tepat. Dengan begini, Anda akan lebih mudah terbantu dalam pembuatan rumah kos yang tepat sasaran sekaligus menjadi incaran banyak peminat kos. Simak ulasan berikut saat Anda hendak membuat kos-kosan.

Ini dia pertimbangan dalam membuat desain rumah kost minimalis 2 lantai

Desain Rumah Kost Minimalis 2 Lantai

Pertama, tentang bisnis rumah kost

Layaknya bisnis yang lain, bisnis rumah kos juga membutuhkan modal yang cukup besar. Modal ini biasanya akan digunakan untuk membeli tanah, membuat denah, membangun rumah baru atau membeli rumah lama yang bisa digunakan untuk kos-kosan. Pertimbangan saat membeli komponen-komponen ini sangat banyak. Mulai dari lokasi apakah strategis, tidak dalam sengketa, atau yang lainnya. Semua pertimbangan harus secara detail dipertimbangkan agar tidak memunculkan masalah di kemudian hari.

Kedua, daya saing

Persaingan antara sesama pebisnis kos-kosan sudah tidak terelakkan. Perkembangan bisnis properti tidak hanya merambah kelas menengah ke atas, tetapi juga kelas menengah ke bawah. Mereka yang terbiasa dalam pengembangan bisnis properti, utamanya sewa menyewa ini tentu paham bagaimana menentukan desain rumah kost yang dapat membuat para penyewa tertarik dan mau menyewa kos-kosan yang Anda tawarkan. Daya saing yang besar ini juga harus membuat Anda mengerti dan tahu bagaimana cara membuat sebuah konsep rumah mungil baru yang berbeda dari pada yang lain dan akan memberikan keuntungan besar pada bisnis Anda nantinya.

Ketiga, bangunan yang kokoh dan bertingkat

Desain rumah kos-kosan yang bertingkat dan 2 lantai menjadi pilihan yang sangat baik. Selain pemandangan di lantai atas yang lebih bagus dan menjadi daya tarik, rumah 2 lantai juga biasanya memiliki akses yang jauh lebih mudah dan bangunan yang kokoh. Ini pertimbangan dari segi bangunan. Pertimbangan lainnya adalah agar modal yang Anda keluarkan dapat BEP dengan cepat tanpa menunggu waktu lama. Anda juga bisa mengembangkan kos-kosan Anda dengan lebih leluasa dan fleksibel karena bisa menerapkan harga yang berbeda pada masing-masing kamar yang memiliki fasilitas dan luas berbeda.

Keempat, butuh arsitek

Untuk menciptakan rumah kost yang potensial seperti itu, Anda tentu membutuhkan arsitek yang berpengalaman dalam pembuatan rumah kos. Jika Anda yakin dan ingin membuat rumah, maka Anda bisa berkonsultasi dengan arsitekindo.com yang telah lama menangani masalah pembuatan rumah kos-kosan dan sukses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here