Jasa Arsitek Terbaik – Dapur merupakan salah satu ruangan di rumah yang sering dikunjungi, biasanya sebagai aktivitas memasak ataupun bersantap makanan. Dapur yang rapi dan terkesan bersih akan membuat anggota keluarga tidak hanya akan nyaman untuk memasak dan bersantap makanan di dapur, namun juga akan menurunkan minat anggota keluarga untuk jajan di luar. Hal ini tentu bagus, karena dengan tidak jajan di luar, maka uang tidak banyak keluar untuk membeli makan di luar.

Sayangnya, banyak diantara kita yang masih suka khawatir dengan budget yang diperlukan untuk merenovasi dapur. Banyak keluarga yang biasanya surut semangatnya terlebih dahulu jika ada rencana untuk merenovasi dapur. Bayang-bayang banyaknya uang yang harus dikeluarkan menjadi penghalang untuk merubah tampilan dapur menjadi lebih baik.

Bagi yang ingin melakukan renovasi dapur, tidak harus menunggu dana besar untuk melakukannya. Hanya dengan modal kurang dari 10 juta, bisa mengganti tampilan dapur menjadi berbeda dan tentunya menjadi lebih baik. Berikut ini tips cara renovasi dapur murah dengan budget di bawah

  1. Warnai Kabinet dan Dinding dengan Cat Baru

Tips pertama untuk mengganti tampilan dapur rumah adalah dengan mengganti cat kabinet dan dinding dapur. Buatlah dinding dan kabinet menjadi lebih mengkilap dengan cat baru. Bisa juga menuangkan sisi kreatif dengan mengganti warna cat yang berbeda dari warna yang sebelumnya agar tidak jenuh.

  1. Ganti Perkakas Lama

Apabila perkakas di dapur sudah usang dan terlalu lama dipakai, maka sebaiknya diganti saja. Selain lebih stylish, perkakas yang baru juga akan mempercantik tampilan di dapur. Misalnya wajan atau kompor gas yang sudah kusam, bisa diganti dengan yang baru meskipun memiliki banyak kenangan di dalamnya. Kompor gas ataupun wajan murah namun berkualitas dengan tampilan yang lebih modern saat ini banyak terdapat di pasaran. Bisa datang ke supermarket-supermarket dan masuk ke area peralatan dapur untuk mendapatkan inspirasi model perkakas dapur yang modern dan futuristik. Jika jeli dan beruntung, mungkin saja mendapatkan diskon saat membeli produk perkakas dapur yang Anda inginkan.

 

Baca Juga : Jasa Arsitek Rumah Terbaik Untuk Kaum Milenial di Palembang

 

  1. Ganti Ubin Lama

Renovasi dapur tidak hanya bagian dinding, kabinet maupun perkakasnya, tetapi ubin juga perlu di perhatikan. Ubin di dapur yang sudah lama digunakan, biasanya terlihat kusam dan kotor, maka dari itu, mengganti ubin dengan warna dan model yang baru bisa dimasukkan ke dalam daftar renovasi. Ubin yang mengkilap dan motifnya yang berbeda akan membuat Anda kembali segar dan bersemangat setiap kali masuk ke area dapur.

  1. Ganti Lampu Dapur dengan yang Baru

Tips lain dalam merenovasi dapur yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti lampu. Pada area dapur, meskipun penerangan bukanlah bagian yang utama, tapi dengan pemberian model lampu yang unik dan penempatan yang tidak biasa akan memberikan kesan dapur terlihat beda. Penggunaan lampu yang cantik bisa membuat gairah memasak kembali bergelora.

Anda bisa mencoba menggunakan lampu LED yang lebih hemat listrik dan pilihlah warna yang cocok dengan warna dinding dan kabinet di dapur Anda. Pastikan harganya tidak melebihi 1 juta rupiah. Jangan pilih lampu yang terlalu redup, semakin terang akan semakin enak dan mudah untuk membantu memasak makanan.

  1. Mengatur Peralatan

Satu hal lagi sebelum merenovasi dapur secara besar-besaran, bagian dari dapur yang  bisa diperbaiki adalah masalah pengaturan peralatan. Dapur akan tampak berantakan dan messy saat peralatan dapur tidak ditata dengan rapi dan dibiarkan bergeletakan di area dapur.

Tatalah peralatan dapur dengan rapi agar tampilan dapur menjadi lebih cantik dan sedap dipandang. Dengan peralatan dapur yang tertata rapi, sesi memasak pun akan semakin mudah, karena alat-alat yang diperlukan selalu berada di tempatnya.

Untuk lebih praktis lagi, bisa mengikuti tips berikut ini:

Bagi yang berencana melakukan renovasi dapur tapi belum ada dana, maka ada beberapa tips yang bisa membantu mendapatkan modal untuk renovasi dapur. Berikut  tips mudah untuk mendapatkan rincian biaya renovasi dapur.

Pasanglah Target lalu Menabunglah untuk Mendapatkan Dapur Impian. Tidak perlu buru-buru dalam melakukan renovasi dapur, terlebih jika dana yang diharapkan masih belum ada. Anda bisa memasang target terlebih dahulu, misalnya dalam waktu 6 bulan dapur sudah tampil lebih menawan. Kemudian cek apa saja bagian dapur yang perlu diganti.

Lakukan Renovasi Sedikit demi Sedikit, Tidak Perlu Langsung Total Keseluruhan. Misalnya saja, bulan ini mengganti cat dinding dan kabinet, bulan berikutnya mengganti ubin, lalu mengganti warna cat dinding. Aturlah sedemikian rupa, agar tetap nyaman dalam menggunakan dapur selama masa renovasi dilakukan.

Dapur, sama halnya dengan kamar tidur ataupun ruang tamu adalah tempat yang patut mendapatkan perhatian agar senantiasa memiliki tampilan yang cantik dan nyaman untuk digunakan. Dapur yang tidak terawat, dengan peralatan dapur yang tampak berserakan, membuat sesi memasak menjadi tidak nyaman, buntutnya bisa-bisa masakan menjadi kurang sedap karena buru-buru ingin meninggalkan dapur.

Apabila ruang dapur terlihat bersih, peralatan memasak tertata rapi dan memiliki tampilan yang cantik dan menawan, maka sesi memasak akan menjadi sesi yang menyenangkan, bukan tidak mungkin setiap masakan yang dibuat akan menjadi lebih sedap dan nikmat untuk disajikan dan disantap bersama-sama dengan seluruh anggota keluarga.

Jasa Arsitek Rumah yang berpengalaman dan profesional banyak dicari seiring kesadaran masyarakat akan pentingnya dalam mewujudkan rumah impian. hub 081245093478

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here