Jasa Arsitek Indonesia – Begitu pentingnya arti dari rumah, tentu desain arsitektur rumah pun menjadi perhatian yang sangat penting adanya. Tidak hanya harus mencukupi dan dibuat nyaman, rumah juga harus didesain dengan rancangan yang paling baik untuk keluarga. Terlebih lagi, saat ini desain rumah sangatlah beragam, mulai dari desain rumah minimalis, mewah, dan lain sebagainya. Semua desain rumah tersebut bertujuan sama, yaitu untuk membuat nyaman penghuni rumah.

 

Desain rumah minimalis

Gaya desain arsitektur rumah minimalis, sekarang ini marak sekali ditawarkan kepada masyarakat, khususnya pada perumahan (komplek atau residence). Bahkan, karena terlalu menarik perhatian masyarakat indonesia, kita bisa menyaksikan beberapa orang mengalihkan desain rumahn klasiknya menjadi minimalis.

 

Rumah dengan desain minimalis juga membuat anggota keluarga yang menghuni rumah menjadi semakin nyaman. Dengan tata letak rumah minimalis, pemilihan warna-warna, dan sudut-sudut rumah yang multifungsi membuat siapa saja ingin memiliki rumah dengan desain minimalis.

 

 

Pergeseran Paradigma Desain Rumah Minimalis

Pada mulanya desain arsitektur rumah minimalis dirancang dalam konsep “form follow function” oleh penggagasnya. Konsep ini untuk menyiasati performa hunian agar terlihat bagus walaupun hanya dengan biaya yang tak terlalu mahal. Hal ini kemudian menjadi ikon model rumah-rumah modern saat ini.

 

Beberapa penggagas tersebut adalah Le Corbusier, Louis Sullivan, Frank Lloyd Wright, dan Mies Van de Rohe. Kemudian setelah merebaknya tren desain rumah tersebut, orang-orang dari kalangan menengah ke atas (middle-up) tertarik dan membuatnya dengan standar yang “berkelas”.

Baca juga : Jasa Renovasi Rumah Subsidi Menjadi Lebih Indah Di Mataram

Seperti yang sudah banyak diketahui, desain rumah minimalis saat ini lebih bervariasi adanya. Walaupun tetap menggunakan konsep minimalis yang digagas oleh para pencetusnya, desain minimalis saat ini dimodifikasi dan disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini.

 

Selain itu, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, desain minimalis saat ini juga telah tergerus oleh kondisi lingkungan yang ada. Dari sinilah desain minimalis tidak sepenuhnya menggunakan konsep minimalis yang digagas oleh para arsitek dunia.

 

Tipe Desain Rumah Minimalis

Ada banyak tipe rumah minimalis. Saat ini kita bisa menemukan rumah minimalis sederhana, bertingkat dua atau bertingkat tiga. Tipe rumah pun beragam mulai dari tipe 27, tipe 36, tipe 45 dan lain-lain.

 

Setiap kota di Indonesia memiliki konsep rumah minimalis yang berbeda-beda, khususnya di kota-kota besar. Para kontraktor telah beralih menawarkan desain rumah minimalis bagi masyarakat. Desain rumah arsitektur minimalis yang saat ini banyak peminatnya adalah desain arsitektur rumah minimalis Bali.

 

Desain rumah minimalis bergaya Bali merupakan desain rumah yang memang banyak disuaki oleh masyarakat saat ini. Tidak hanya memberikan desain rumah yang sederhana dan tidak banyak memerlukan biaya, desain arsitektur rumah bergaya Bali pun dipilih karena lebih menyeimbangkan antara alam dan lingkungan.

 

Desain rumah minimalis bergaya Bali biasanya akan menggunakan material dari alam yang tentu saja membuat kesan rumah tampak lebih seimbang. Keseimbangan antara alam dan juga rumah menjadikan tempat hunian tersebut sangat layak untuk dijadikan sebagai rumah idaman.

 

 

Tren rumah Pasangan Muda

Maraknya tawaran serta daya tarik desain rumah minimalis, menarik perhatian pasangan muda yang ingin memiliki hunian nyaman sederhana karena bentuk serta gayanya yang telah menjadi tren masa kini. Bagi pasangan muda yang baru menikah dan ingin memiliki tempat tinggal, tipe rumah minimalis sangat cocok karena keefisiensian dan kesederhanaan bentuknya terlebih ber-”prestise” tinggi.

Jasa Arsitek Rumah yang berpengalaman dan profesional banyak dicari seiring kesadaran masyarakat akan pentingnya dalam mewujudkan rumah impian. hub 081245093478

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here