jasa desain rumah di bandung

Jasa Arsitek Indonesia –  Asal mula Kota Manado menurut legenda dulu berasal dari “Wanua Wenang” sebutan penduduk asli Minahasa . Wanua Wenang telah ada sekitar abad XIII dan didirikan oleh Ruru Ares yang bergelar Dotulolong Lasut yang saat itu menjabat sebagai Kepala Walak Ares,dikenal sebagai Tokoh pendiri Wanua Wenang yang menetap bersama keturunannya.

 

Hari jadi Kota Manado yang ditetapkan pada tanggal 14 Juli 1623, merupakan momentum yang mengemas tiga peristiwa bersejarah sekaligus yaitu tanggal 14 yang diambil dari peristiwa heroik yaitu peristiwa Merah Putih 14 Februari 1946, di mana putra daerah ini bangkit dan menentang penjajahan Belanda untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia, kemudian bulan Juli yang diambil dari unsur yuridis yaitu bulan Juli 1919, yaitu munculnya Besluit Gubernur Jenderal tentang penetapan Gewest Manado sebagai Staatgemeente dikeluarkan dan tahun 1623 yang diambil dari unsur historis yaitu tahun di mana Kota Manado dikenal dan digunakan dalam surat-surat resmi. Berdasarkan ketiga peristiwa penting tersebut, maka tanggal 14 Juli 1989, Kota Manado merayakan HUT-nya yang ke-367. Sejak saat itu hingga sekarang tanggal tersebut terus dirayakan oleh masyarakat dan pemerintah Kota Manado sebagai hari jadi Kota Manado.

Kehadiran teras dalam sebuah rumah tentu bukan hanya berfungsi sebagai ruang tunggu tamu  saja, namun juga sebagai pemanis tampilan rumah. Karena posisinya yang berada di depan rumah, makanya tak jarang pemilik rumah menghias teras agar rumah terlihat lebih segar dan enak untuk di pandang.

 

Salah satu cara yang kerap dilakukan untuk mempercantik tampilan teras adalah dengan menambahkan atap di bagian rumah. Nah, bagi Anda yang ingin membuat atap teras rumah, berikut ini adalah beberapa model atap teras rumah, yang bisa dijadikan inspirasi :

 

 

Model Atap Teras Kontemporer

Atap teras dengan konsep kontenporer memiliki ciri khas datar dan lebar, model ini sebenarnya sangat cocok bagi rumah yang ingin menerapkan konsep klasik. Namun, jika Anda ingin menggunakan model atap teras kontenporer, sebaiknya jangan memasangnya terlalu rendah karena akan membuat teras rumah Anda terasa sempit.

Baca juga : Jasa Bangun Taman Mini Di Kota Tanjung Selor

Model Atap Teras Bentuk Perisai

Model atap jenis ini, sebenarnya sangat cocok bagi mereka yang ingin menerap konsep rumah bergaya etnik. Bentuk atap ini terdiri dari empat bidang sisi, dua bidang diataranya merupakan trapezium dan dua lainnya merupakan bidang segitiga.

 

Model Atap Teras Rustic

Dalam bahasa arsitek, konsep rustic dapat diartikan memunculkan kesan alami, kesan ini dapat ditemukan dengan penggunaan bahan material yang didominasi dengan bahan kayu. Untuk atap teras, kesan rustic dapat dicirikan dengan penggunaan bahan material kayu, konsep ini sebenarnya sangat pas bagi Anda yang ingin memunculkan kesan alami pada rumah.

 

Model Atap Teras Country

Model atap teras country menyerupai rumah-rumah dengan gaya western. Bentuk atap ini memiliki ciri khas dengan penggunaan bahan material kayu dan dibentuk seperti pelana atau atap yang mempunyai dua sisi miring dengan ditopang kuda-kuda kayu.

 

Model Atap Teras Canopy

Pada rumah-rumah minimalis, biasanya penggunaan atap dengan model canopy memang banyak digunakan, selain lebih murah, model atap jenis ini juga dinilai lebih praktis dan simpel. Model atap model canopy memiliki ciri khas yang datar atau rata, dan menggunakan bahan aderon, kaca, polycarbonate, dan spandek.

 

Jasa Arsitek Rumah yang berpengalaman dan profesional banyak dicari seiring kesadaran masyarakat akan pentingnya dalam mewujudkan rumah impian. hub 081245093478

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here