Jasa Arsitek Indonesia – Rumah adalah awal pertama kita memulai bermimpi untuk mencapai atau melakukan sesuatu. Di dalam rumah juga kita mendapatkan pengajaran tentang hidup pertama kali melalui nasehat dari orangtua kita dan juga dari keluarga. Tak hayal banyak anak perantau yang rindu akan suasana rumah meskipun kehidupan di perantauan sudah sangat menjanjikan. Mulai dari rindu masakan bunda, nonton bola bareng ayah, sampai rindu adegan perang saat berantem bersama saudara seayah seibu kita. Nah artikel kali ini kami akan membahas tentang bagian-bagian penting dalam rumah, kenapa penting karena tanpa ada unsur-unsur ini rumah terasa kurang lengkap bagi sebagian orang, yuk simak bersama apa – apa saja unsur – unsur itu.

 

  1. Teras Depan

Teras adalah ruang awal sebuah rumah yang biasanya selalu dijadikan lahan favorite ibu untuk bercocok tanam, mulai dari tanaman yang tak berbuah sampai yang buahnya bisa dikonsumsi bersama. Teras juga sering dijadikan tempat bermain favorite adik bersama teman sebayanya. Tempat minum kopi terbaik papa sebelum berangkat kerja, dan masih banyak lagi lainnya. Dan ruangan ini pula menjadi  penghubung antara ruang tamu dan dalam rumah.

 

  1. Ruang Tamu

Fungsi dari ruangan ini tentunya untuk menerima tamu dan melayani tamu yang berkunjung kerumah kita. Ya, ruangan ini biasanya terletak dekat dengan teras depan dan pintu depan, serta agak jauh dari ruang tidur. Namun tak sedikit orang juga meletakkan ruangan ini yang dekat dengan ruangan makan. Mungkin saja tujuannya biar tamu bisa ikut makan kali ya.

 

  1. Dapur

Bicara tentang dapur, ini adalah area terbaik untuk seorang ibu melakukan kreatifitas tanpa batas, ya di ruangan inilah ibu, menciptakan resep – resep masakan yang selalu pas bagi anggota keluarga. Ruangan yang satu ini mutlak mesti ada dalam setiap rumah, karena sangat penting fungsinya.

 

  1. Ruang Keluarga

Di ruangan ini biasanya menjadi tempat favorite bagi keluarga untuk menonton bersama, tertawa dan bercerita kisah- kisah yang terjadi seharian saat berada di luar rumah.

 

  1. Ruang Makan

Ruang makan biasanya letaknya di dekat dapur tujuannya agar sajian dapat dengan mudah dihidangkan.

Baca juga : Jasa Arsitek Desain Ruang Kerja Sesuai Impian di Yogyakarta

  1. Ruang Tidur

Ruang tidur adalah ruang atau kamar yang digunakan untuk beristirahat/tidur yang sifatnya sangat pribadi. Oleh karena itu, ruang tidur harus diletakkan jauh dari keramaian dan kebisingan. Agar mendapatkan ketenangan, sebaiknya kamar tidur diletakkan jauh dari ruang tamu dan garasi.

 

  1. Kamar Mandi

Namanya saja kamar mandi sudah barang tentu, ruangan ini fungsi utamanya adalah untuk mandi, buang air kecil/ besar. Di dalam kamar mandi fasilitas wajib yang harus adalah bak air, tempat handuk, tempat sabun, dsb.

 

  1. Gudang

Gudang adalah ruang khusus untuk menyimpan perabot rumah tangga atau untuk menyimpan barang – barang yang jarang digunakan. Namun harus tetap diperhatikan kebersihannya, karena tak sedikit orang yang menjadikan gudang dalam rumahnya seperti tempat tak berguna dan tumpukan barang begitu saja.

 

  1. Garasi (Carport)

Tentu kita sudah paham apa fungsi utama area ini di rumah, garasi dibuat dalam rumah tujuannya adalah sebagai tempat parkir kendaraan kita. Area ini juga sering dijadikan ibu sebagai ruang terbuka hijau namun tetap tidak menghalangi aktivitas keluar masuknya kendaraan ke dalam rumah.

 

10 Ruang/Kamar Tambahan

Kamar tambahan sebenarnya tidak semua rumah memilikinya, mungkin saja karena area luas rumah yang terbatas atau memang si pemilik rumah tidak terlalu ingin banyak kamar tak terpakai dalam rumah karena kecukupan angota keluarga yang tinggal di dalam.

Jasa Arsitek Rumah yang berpengalaman dan profesional banyak dicari seiring kesadaran masyarakat akan pentingnya dalam mewujudkan rumah impian. hub 081245093478

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here