Jasa Arsitek Indonesia – Siapa orangnya yang tak bahagia jika sudah memiliki rumah pribadi yang dirancang sesuai selera? Terlebih bagi kaum muda yang membeli rumah dengan hasil jerih payah mereka dalam bekerja. Memiliki rumah menjadi hal yang membahagiakan hidup, merupakan salah satu pelengkap kebahagiaan hidup disamping keberadaan keluarga. Rumah adalah salah satu bentuk impian yang ingin diwujudkan oleh semua orang. Walaupun seseorang itu sudah sangat terkenal, tetapi kalau belum memiliki rumah sendiri, pasti masih terasa ada yang kurang.

Baca juga : Jasa Desain Rumah Tingkat Berkualitas di Semarang

Apalagi seseorang yang telah berusia hampir memasuki angka 4, tetapi belum juga memiliki rumah sendiri, pasti ada satu kegelisahan tersendiri. Kegelisahan ini wajar saja karena dengan usia yang semakin tua, kemampuan bekerja akan semakin berkurang. Bila rumah saja belum dimiliki, rasanya kesedihan menghadapi masa itu akan sangat terasa. Keberadaan rumah sendiri itu sangat penting. Seseorang yang telah memiliki sebuah rumah meskipun kecil, tentunya akan sangat membahagiakan. Inilah pentingnya rumah bagi semua orang.

Rumah merupakan kebutuhan pokok yang tak bisa ditundah. Tidak mengherankan kalau perumahan yang menyediakan rumah kecil berbiaya murah pasti akan diserbu oleh banyak orang. Mereka akan berusaha mendapatkan program rumah murah tersebut. Bahkan ada di antara orang-orang yang seharusnya tidak berhak membeli rumah murah itu bahkan membeli dua atau tiga buah rumah dengan cara memalsukan keterangan. Itulah manusia. Keserakahan terkadang membuat mereka melupakan orang lain yang lebih membutuhkan rumah murah itu.

Rumah yang berharga murah, tentu tidak bisa berharap akan mendapatkan ukuran yang bersar, unik, dan mentereng. Rumah minimalis dan modern ini dibuat bagus dengan pewarnaan cat yang beraneka ragam. Halaman depan tentu memiliki luas yang kecil. Tetapi bagi orang yang hanya memiliki pendapatan kecil, tentu hal ini akan mendapatkan sebuah harapan

Bagi yang belum berkeluarga, keberadaan rumah mini ini malah dianggap sangat menguntungkan. Rumah yang mungil tentu saja perawatannya juga tidak terlalu sulit dan pembiayaan untuk pembayaran listrik dan air pun tidak banyak karena masih masuk dalam program subsidi. Keadaan ini sangat memudahkan pengaturan keuangan untuk masa depan. Rumah mungil itu dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Ketika ia mempunyai uang lebih, ia akan membeli rumah yang lebih besar di lingkungan yang dianggap lebih menguntungkan. Sedangkan rumah mungil itu akan disewakan atau dijual.

 

Apa uniknya punya rumah minimalis?

Bagi Anda yang belum bisa memiliki rumah besar dan megah, jangan berkecil hati. Anda bisa merancang sesuai selera Anda. Rumah minimalis memiliki banyak keistimewaan, tampil sederhana, mudah ditata dan didesain, mudah merawatnya dan mudah ditata menjadi rumah yang asri. Dengan satu syarat bahwa ynag tinggal di rumah mungil itu tidak lebih dari tiga orang. Kalau lebih dari tiga orang, maka rumah mungil akan terasa sangat sempit. Hal ini tentu saja tidak menyenangkan dan akan sulit menemukan ruang gerak yang memungkinkan pengaturan rumah mungil itu dengan lebih baik. Realita ini harus dipikirkan agar tidak kecewa karena tidak bisa banyak berkreasi dengan ruamh minimalis yang telah dimiliki.

Lalu bagaimana dengan istilah minimalis pada rumah itu sendiri? Dalam dunia rancangan, istilah minimalis sebetulnya cukup umum digunakan, misalnya ada rancangan dapur minimalis bahkan sofa pun bisa didesain dengan minimalis. Minimalis disini memiliki makna dibuat dari bahan yang sederhana, menggunakan bahan-bahan bangunan yang tidak terlalu mahal namun dapat menghasilkan desain rumah yang indah, serta memiminalisir pengeluaran dana dari pembangunan rumah tersebut.

Dalam istilah marketing bangunan yang sekarang berkembang justru istilah minimalis bermakna sebaliknya, desain yang serba bersih, mungil, paduan warna yang berani, terkesan mengekspos dinding rumah, dan banyak memakai perpaduan garis-garis pada dinding yang akan membuat desain lebih menarik. Alhasil desain rumah mungil minimalis dalam persepsi makna minimalis yang kedua ini akan mengeluarkan anggaran dana yang jauh lebih besar dari pada makna minimalis yang sebetulnya.

Jadi telah ada dua makna berbeda soal minimalis. Kita bisa memilih manakah yang sesuai dengan kondisi ekonomi kita. Desain rumah mungil minimalis kita sesuaikan dengan selera, kemampuan dana dan keinginan kita untuk memilikinya. Desain rumah mungil minimalis mencakup dua aspek yakni desain rumah interior dan desain rumah eksterior. Desain rumah interior meliputi tata ruang bagian dalam rumah, sedangkan eksterior merupakan bagian bentuk luar bangunan sebuah rumah.

Jasa Arsitek Rumah yang berpengalaman dan profesional banyak dicari seiring kesadaran masyarakat akan pentingnya dalam mewujudkan rumah impian. hub 081245093478

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here