Jasa Arsitek Indonesia – Kota Palu sekarang ini adalah bermula dari kerajaan yang terdiri dari kesatuan empat kampung, yaitu: Besusu, Tanggabanggo yang sekarang bernama Kelurahan Kamonji, Panggovia yang sekarang bernama Kelurahan Lere, dan Boyantongo yang sekarang bernama Kelurahan Baru. Mereka membentuk satu Dewan Adat disebut Patanggota. Salah satu tugasnya adalah memilih raja dan para pembantunya yang erat hubungannya dengan kegiatan kerajaan. Kerajaan Palu lama-kelamaan menjadi salah satu kerajaan yang dikenal dan sangat berpengaruh. Itulah sebabnya Belanda mengadakan pendekatan terhadap Kerajaan Palu. Belanda pertama kali berkunjung ke Palu pada masa kepemimpinan Raja Maili (Mangge Risa) untuk mendapatkan perlindungan dari Manado pada tahun 1868. Pada tahun 1888, Gubernur Belanda untuk Sulawesi bersama dengan bala tentara dan beberapa kapal tiba di Kerajaan Palu, mereka pun menyerang Kayumalue. Setelah peristiwa perang Kayumalue, Raja Maili terbunuh oleh pihak Belanda dan jenazahnya dibawa ke Palu. Setelah itu ia digantikan oleh Raja Jodjokodi, pada tanggal 1 Mei 1888, Raja Jodjokodi menandatangani perjanjian pendek kepada Pemerintah Hindia Belanda.

Taman Kecil Depan Rumah Rimbun

Berencana membuat taman kecil di depan rumah? Ya, kehadiran taman di sebuah hunian memang dinilai dapat menyejukkan mata serta dapat mempercantik tampilan rumah itu sendiri. Selain fungsi keindahan, kehadiran taman kecil depan rumah juga bermanfaat sebagai daerah resapan air sehingga bisa mengurangi risiko banjir ketika musim hujan datang.

 

Namun seringkali kita merasa bingung bagaimana model taman kecil depan rumah yang akan diterapkan, terutama ketika kita tinggal di rumah bertipe sederhana dengan sisa lahan yang tak begitu banyak. Untuk itu, Lamudi kini akan membahas beberapa ide dan desain taman mungil di depan rumah agar tetap bisa terlihat outstanding dengan lahan yang terbatas.

Baca juga : Jasa Bangun Rumah Dengan Desain Menarik Di Manado

Taman Kecil Depan Rumah Bergaya Jepang

Dengan rumput jepang, batu-batu kerikil berwarna putih, semak kecil dan pohon bonsai, Anda bisa mewujudkan taman kecil bergaya Negara Matahari Terbit di depan rumah. Bila memungkinkan, taruh juga air terjun mini di taman. Bila lahan tak memungkinkan sebagai tempat menaruh air terjun atau kolam ikan, lentera bergaya Jepang bisa juga dijadikan solusi. Penggunaan lentera juga bisa dimanfaatkan untuk penerangan di taman kecil itu sendiri, sehingga akan terlihat lebih indah pada malam hari.

 

Taman Bunga Mawar

Mawar memang salah satu jenis bunga yang indah dipandang mata. Warnanya yang menarik ditambah dengan baunya yang harum, tak heran begitu banyak orang terutama wanita menyukainya. Ini bisa dijadikan ide desain taman mungil depan rumah Anda, yaitu menanami lahan dengan pohon bunga mawar dalam jumlah banyak. Sehingga, begitu bunga mekar, taman depan rumah Anda akan dipenuhi oleh mawar yang pastinya sangat cantik dipandang mata!

 

Mexican Style

Ingin memiliki taman kecil depan rumah dengan effort sedikit namun hasil tetap luar biasa? Coba saja buat taman bergaya Meksiko! Hanya dengan tanaman kaktus dan pohon palem kipas, Anda bisa mewujudkan taman bercorak negara Amerika Selatan yang satu ini. Namun, yang perlu diperhatikan adalah cara merawat taman mungil depan rumah Mexican Style ini agak sedikit rumit dan perlu perhatian khusus karena tanaman kaktus rentan terhadap air dalam jumlah banyak, sehingga ketika musim hujan datang kaktus mudah rusak.

 

Sentuhan Tropis

Indonesia adalah salah satu negara tropis di dunia. Maka dari itu, tak heran jika taman mungil depan rumah dengan sentuhan tropis lazim ditemukan di sini. Cara menata taman depan rumah yang satu ini juga relatif lebih mudah dibandingkan dengan taman lainnya karena tanaman yang digunakan untuk membuat sebuah taman tropis sebagian besar memang merupakan tanaman yang hidup dan sesuai dengan kondisi iklim serta cuaca Indonesia seperti pohon pisang-pisangan, pohon palem putri, dan rumput pakis.

 

Jasa Arsitek Rumah yang berpengalaman dan profesional banyak dicari seiring kesadaran masyarakat akan pentingnya dalam mewujudkan rumah impian. hub 081245093478

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here