Jasa Arsitek Indonesia – Kini, tuntutan dapur tidak hanya pada fungsi saja, tapi juga pada sebagian orang kepraktisan dan keindahannya tentu sangat diperhatikan, agar muncul selalu ide-ide cemerlang untuk sajian terbaik keluarga anda. Dapur modern hadir sebagai sebuah lifestyle bagi sebagian kita.

Disini kami akan memberikan beberapa pilihan bagi anda dalam menentukan pilihan yang sesuai dengan budget dan keinginan hati tentunya.

 

Futuristic

 

Desain dapur ini, dicoba dibuat dengan tema futuristic, dimana elemen-elemen logam cukup dominan didalam desain ini. Pembagian area juga sangat simple, bahkan mungkin teramat simple sehingga space yang tersisa masih sangat lega. Dapur model seperti ini sangat cocok untuk rumah yang tidak terlalu luas. Yang unik adalah keberanian desainer menampilkan warna merah yang cukup mencolok sebagai focal point dapur.

Meskipun warna merah adalah warna panas, sepertinya merah dalam dapur ini tidak membuat semakin panas suasana dapur, karena desainer cukup jeli dalam menetralisir warna merah itu dengan mengkombinasikan dengan warna putih pada kabinet-kabinet kitchen set. Selain itu dinding logam juga turut andil dalam mendinginkan suasana panasnya warna merah. Permainan lighting yang dipantulkan ke dinding logam, menambah kesan futuristicnya makin kental. Perabot dapur seperti oven dan kompor yang juga dipilih warna senada dengan dinding logam membuat desain dapur ini terasa menyatu (unity) antar elemen.

 

Baca juga : Jasa Desain Rumah Minimalis Modern di Makassar Berpengalaman

 

Everlasting

 

Kesan pertama yang muncul dalam desain dapur ini adalah cozy atau menyenangkan. Dengan konsep everlasting, desainer mencoba menawarkan sebuah desain yang bisa cukup lama dipakai. Artinya trend apapun yang muncul dari tahun ke tahun, konsep ini masih layak digunakan. Unsur logam bisa diartikan mewakili masa depan, unsur kayu mewakili masa lalu dan unsur keramik dapat dikatakan mewakili masa kini. Ketiganya menyatu dalam desain yang cukup lengkap. Pemilihan kursi sebagai pelengkap dapur juga cukup sesuai, dengan desain yang praktis dan elegan, kursi ini membantu mempertegas konsep everlasting.

Pemilihan warna-warna hangat, mempermudah desainer mengolah konsep everlasting. Warna krem memang cukup aman dipadupadankan dengan warna-warna monokromatik coklat. Efek lampu yang berwarna kuning ikut mempermanis suasana dapur. Top table yang berwarna putih juga serasi dengan warna krem. Tetapi pemakaian warna putih pada top table dapur cukup riskan karena, noda sedikit saja akan membuat tampilan dapur sedikit ternoda. Dapur ini tidak menampilkan focal point tertentu pada keseluruhan desain. Hal ini dimaksudkan supaya mata menyapu bersih seluruh detail dapur ini.

 

Maskulin

 

Dapur yang maskulin. Rasanya mungkin aneh karena “kodrat” dapur adalah untuk wanita. Tapi dapur modern untuk siapa saja. Memang dapur ini terkesan macho dengan garis-garis tegas pada bidang datar yang berwarna gelap. Warna-warna gelap memang sangat dominant. Hal ini bisa mempersempit kesan ruang, tetapi kesan itu dikurangi dengan penempatan cermin-cermin pada bagian-bagian tertentu sehingga justru kesan luaslah yang muncul.

Formasi penataan meja pantry pada dapur ini cukup unik, karena garis-garis tegas itu kembali muncul dengan perbedaan level meja pantry dan perbedaan corak permukaan top tablenya. Jika dicermati lebih detail, semua cabinet pada dapur ini sama sekali tidak terlihat handle-nya atau pegangannya. Untuk itulah desain dapur ini disebut seenless. Kita bisa membuka cabinet-kabinet ini dengan cara memasukkan jari tangan kita pada sekat antar cabinet itu dan kemudian menariknya, karena sekat itulah handlenya.

Nah, setelah membaca tautan di atas, apakah anda sudah bisa menentukan pilihan ?

Jasa Arsitek Rumah yang berpengalaman dan profesional banyak dicari seiring kesadaran masyarakat akan pentingnya dalam mewujudkan rumah impian. hub 081245093478

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here