Jasa Arsitek Indonesia  – Memilik rumah adalah sebuah keharusan dalam hidup. Ntah itu mewah ataupun minimalis saja sudah cukup. Sebab rumah adalah tempat pertama kita memulai sesuatu dalam hidup ini. Saat ini, banyak bermunculan desain rumah minimalis 2 lantai sebagai solusi atau jalan keluar untuk mengatasi masalah sulitnya mendapatkan rumah yang layak huni.desain rumah minimalis 2 lantai

Konsep Rumah Minimalis

Yang dinamakan dengan rumah minimalis adalah rumah yang memiliki kesederhanaan atau yang minimal. Makna dari sederhana atau minimal ini, saat ini, lebih banyak dikaitkan dengan keberadaan dari rumah yang memiliki ukuran yang mungil atau bahkan dapat dikatakan dengan ukuran yang kecil. Akan tetapi dengan perkembangan pada dunia arsitektur atau desain rumah maka dengan ukuran rumah yang kecil tetap dapat dikembangkan rumah yang mampu untuk mengakomodir semua kepentingan bagi penghuni. Atau dengan kata lain, rumah tersebut masih dapat untuk memiliki beberapa ruang yang dibutuhkan oleh penghuni seperti ruang tamu, kamar tidur, ruang tengah atau ruang serba guna, dapur dan juga kamar mandi. Rumah minimalis ini biasanya berada dalam ukuran 36, 40, 45 ataupun yang lain. Sehingga penyebutan rumah dengan ukuran ini dikaitan dengan tipe dari rumah itu sendiri. Rumah dengan ukuran 36 dikenal dengan sebutan rumah tipe 36, rumah dengan ukuran 45 disebut dengan rumah tipe 45, dan demikian pula seterusnya.

 

Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah minimalis 2 lantai ini mungkin dapat menjadi solusi atas tingginya harga tanah ataupun bangunan yang ada. Rumah dengan ukuran yang mungil atau kecil disiasati melalui cara dibangun dengan dua lantai untuk membuat rumah terasa lebih longgar atau dapat memiliki sejumlah ruangan yang diinginkan. Sekali lagi untuk mengakomodir kebutuhan dari pemilik rumah tersebut. Rumah minimalis 2 lantai ini tetap saja adalah rumah minimalis. Akan tetapi, rumah ini memiliki dua lantai yaitu lantai satu yang ada di dasar dan lantai atas yang dibangun di atas lantai dasar. Dengan ini, rumah akan terlihat lebih longgar dan tak sumpek.

Baca juga : Jasa Dekorasi Rumah Tipe 36 Keren di Pangkalpinang

Desain Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis dengan 2 lantai ini memerlukan perpaduan antara desain yang ada di lantai satu dan lantai atas. Desain ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan penghuni rumah. Ukuran dari rumah ini bisa dengan luas 36, 40 atau 45, sehingga tetap disebut sebagai rumah minimalis. Namun dengan adanya lantai atas maka membuat akan lebih luas lagi. Perpaduan antara desain dari lantai bawah dan lantai atas dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari penghuni. Jika menginginkan untuk memiliki lebih dari satu kamar tidur maka dapat dibuat lebih dari ini, yaitu satu kamar tidur di lantai pertama dan juga satu atau dua kamar tidur di lantai bawah. Hal ini sesuai untuk keluarga yang lebih besar. Karena untuk rumah minimalis dengan satu lantai hanya bisa diciptakan desain dengan satu kamar saja. Jikalau ingin untuk membuat kamar ini terasa lebih besar. Untuk mensiasatinya maka dibuatlah lantai atas agar dapat menciptakan kamar tidur yang lainnya untuk anggota keluarga yang lain.

Selain itu, keberadaan dari ruangan lain juga masih dapat untuk diciptakan seperti kamar tengah atau kamar serba guna, dapur, kamar mandi atau bahkan kamar untuk sholat dan juga ruangan kerja. Karena dengan keberadaan lantai atas ini maka keberadaan area akan menjadi lebih luas. Satu hal lagi yang dapat diterapkan di dalam desain rumah minimalis dengan 2 lantai ini adalah pemunculan tekstur garis yang ada. Konsep rumah minimalis identik dengan tesktur garis yang lebih geometris sehingga akan membuat kesan yang lebih luas dari ukuran sebenarnya pada rumah tersebut. Pada desain rumah minimalis dengan 2 lantai inipun, hal ini tetap dapat untuk diterapkan. Lantai atas dapat merupakan kelanjutan dari bangunan dari lantai bawah dengan tekstur yang juga tetap sama dengan tekstur garis di lantai bawah. Misalnya dipilih konsep rumah yang menjulang tinggi dengan garis lurus maka hal ini akan membuat rumah tampak lebih tinggi atau ramping. Dan dari sini kesan lebih luas dari rumah akan mudah untuk didapatkan.

Jasa Arsitek Rumah yang berpengalaman dan profesional banyak dicari seiring kesadaran masyarakat akan pentingnya dalam mewujudkan rumah impian. hub 081245093478

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here