Jasa Arsitek Indonesia – Barangkali ada di antara Anda yang berniat untuk membeli rumah lama kemudian merombaknya menjadi tampilan baru  supaya bisa tampak lebih menarik. Akan tetapi, mengetahui bagaimana cara renovasi rumah ternyata menjadi tantangan tersendiri. Maka dari itu,setiap proyek perombakan atau renovasi terkadang memiliki kesan rumit.

Istilah renovasi juga bisa disebut dengan remodeling, yaitu merupakan sebuah proses merombak, memperbarui, meremajakan, memperbaiki, atau menyempurnakan  sebagian besar struktur atau bentuk bangunan.

Untuk renovasi rumah, pada dasarnya tidak perlu merombak semua dekorasi. Bisa dengan mempadu padankan antara komponen yang baru dengan komponen yang lama. Dengan begitu saja sudah menimbulkan suasana yang baru pada rumah kalian. Berikut ini adalah tips renovasi rumah:

Baca juga : Jasa Desain Interior Rumah Terpopuler 2020 di Denpasar

 

  1. Ganti Warna

Tak ada salahnya jika Anda mengganti tema interior dengan warna-warna yang menjadi tren tahun ini, seperti emerald (hijau), ruby (merah), amethyst (ungu), safir (biru) atau coral. Kombinasikan warna-warna terang ini dengan palet yang lebih lembut seperti ivory, coklat, silver, abu-abu muda atau off white.

 

Tren warna tahun ini merepresentasikan tiga kategori; earthy, gelap dan batu perhiasan. Jika memilih palet netral, Anda bisa menggunakan khaki, taupe (abu kecoklatan), camel (coklat muda) atau abu-abu kehitaman. Sementara untuk nuansa earthy, bisa memilih merah dan kuning. Untuk menghangatkan suasana rumah, bisa memadukan palet kuning dan merah. Sementara warna tosca akan membuat aura rumah lebih bernergi.

 

  1. Permainan Tekstur

Permainan tekstur juga salah satu yang akan menjadi tren dalam interior rumah di tahun ini. Jangan ragu untuk mengombinasikan dua macam bahan sekaligus, misalnya sutera yang dilapisi wool untuk tirai dan interior kamar. Gabungan dua tekstur yang kontras (lembut dan tegas) akan membuat tampilan rumah lebih unik dan menarik, namun tetap sedap dipandang mata.

 

  1. Material Mewah & Elegan

Tren interior untuk tahun ini lebih condong ke tampilan yang mewah sekaligus elegan. Anda mungkin perlu mempertimbangkan marmer, elemen kayu, kulit atau wool. Material tersebut mudah diaplikasikan ke ruangan manapun dan bisa memberi nuansa mewah serta nyaman secara instan. Misalnya saja, karpet wool di ruang keluarga atau ruang tamu, meja makan dari marmer atau sofa kulit. Anda juga bisa menempatkan cermin besar, wallpaper bermotif atau pajangan perak untuk menambah cahaya pada ruangan.

 

  1. Furnitur

Furnitur berlapis kain akan lebih banyak tekstur dibandingkan motif. Sofa-sofa berukuran besar akan tergantikan dengan kursi-kursi untuk menciptakan ruang yang lebih fleksibel dan memudahkan tiap komponen dalam ruangan untuk ‘berinteraksi. Elemen kayu masih akan disukai, tapi terjadi pergeseran warna dari mahogany gelap dan espresso ke kayu-kayuan yang lebih ringan dan berwarna terang.

 

  1. Aksen

Apakah Anda penyuka gaya klasik dan elegan atau clean dan modern, penempatan aksesori memiliki pengaruh besar dalam menciptakan tampilan ruangan yang diinginkan. Jangan membiarkan ruangan Anda kosong, tempatkan hiasan seperti cermin, wall-art, meja dan bantal hias atau vas bunga untuk mengubah dekorasi dan suasana secara instan.

 

Jangan takut memadukan material dan gaya. Cermin berbingkai kuningan dan berukir bunga cocok ditempatkan dalam ruangan berdesain minimalis. Jangan lupa untuk memilih dua material yang saling bertolak belakang untuk menciptakan keseimbangan penataan interior. Pastikan juga tidak ada barang yang tercecer dengan menempatkan keranjang atau rak cantik untuk menaruh majalah, buku dan barang-barang lainnya.

Jasa Arsitek Rumah yang berpengalaman dan profesional banyak dicari seiring kesadaran masyarakat akan pentingnya dalam mewujudkan rumah impian. hub 081245093478

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here