Arsitek Bandung banyak menjadi pilihan dalam mendesain bangunan. Telp 081245093478 Pin 5CCC4EFF salahsatu arsitek bandung yang telah banyak membuahkan karya.

Arsitek Bandung

Kota Bandung dikenal sebagai kota kretif dan telah banyak menghasilkan seniman-seniman ternama. salahsatunya dibidang arsitektur. Bagi Anda yang tinggal di sekitar Bandung atau diluar bandung dan membutuhkan jasa arsitek, tentu mudah untuk menemukan Arsitek bandung. Tinggal googling dan menghubungi pihak jasa arsitek yang ada. Kemudian mulai berdiskusi mengenai desain sampai konstruksi bangunan yang hendak dirancang. Namun, tidak sedikit yang mengeluhkan pada biaya. Bahwa mengandalkan jasa arsitek pastilah mahal. Lebih baik mendesain sendiri ketimbang membayar mahal-mahal jasa arsitek. Apakah memang demikian? Untuk itu ketahuilah jenis biaya jasa arsitek berdasarkan hal berikut.

arsitek bandung
arsitek bandung

Jenis Biaya Berdasar Perhitungan Per Meter dari Bangunan

Jasa arsitek akan menetapkan biaya berdasarkan dari luas bangunan yang Anda miliki. Tentu saja biaya yang dipatok antara jasa arsitek yang satu dengan lain dapat berbeda. Namun, Anda dapat memiliki gambaran seperti berikut. Sebagai contoh, Jasa arsitek menetapkan biaya tiga puluh lima ribu rupiah untuk setiap satu meter persegi. Jika luas bangunan Anda adalah seratus meter persegi, maka tinggal dikalikan 35.000 x 100. Jadi, total biaya yang harus Anda bayar untuk jasa arsitek tersebut adalah 3.500.000 rupiah. Sehingga jika jasa arsitek yang Anda pilih menetapkan biaya bedasar per meter bangunan, maka seperti itulah gambaran perhitungannya.

Jenis Biaya Berdasar Perhitungan Per Jam Konsultasi

Jika Anda memilih jasa arsitek bandung yang profesional, maka bukan per meter lagi. Namun, sudah menyangkut pada per jam setiap Anda konsultasi dengan mereka. Semakin sering Anda berkonsultasi dan sampai berjam-jam, semakin besar pula biaya yang harus dibayarkan. Terkadang jasa arsitek yang sudah profesional ini akan bekerja sama dengan jasa arsitek kecil. Jadi, Anda bisa juga memilihjasa arsitek kecil. Namun, kemudian jasa arsitek kecil tersebut mengajak arsitek profesional untuk berkonsultasi dengan Anda. Biaya seperti ini memang mahal. Anda tentu tidak perlu khawatir dengan biaya yang harus dibayarkan. Sebab sekalinya berkonsultasi denganjasa arsitek profesional, tentu pengerjaannya juga menjadi lebih cepat selesai. Sehingga Anda tidak perlu konsultasi berkali-kali.

Jenis Biaya Berdasar Perhitungan Konstruksi

Ada pula jasa arsitek yang menetapkan biaya berdasar perhitungan konstruksi. Maksudnya adalah jika Anda meminta jasa arsitek untukmendesain bangunan bergaya klasik atau memerlukan ketelitian yang rumit. Jasa arsitek akan langsung menetapkan biaya berdasar perhitungan konstruksi. Semakin banyak kerumitan pada desain, maka akan semakin mahal biaya yang harus Anda bayarkan. Selain itu, jenis biaya berdasar perhitungan konstruksi juga dikenakan berdasar Biaya Pembangunan Rumah sebagai fee dari jasa arsitek.

Ada tiga jenis biaya yang disebutkan di atas. Sehingga Anda dapat menentukan jasa arsitek mana yang lebih baik dipilih. Dari jenis biaya tersebut, Anda dapat menetapkan pilihan tepat jasa arsitek bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here