Membuat sebuah desain rumah minimalis bisa Anda serahkan kepada ahlinya atau Anda lakukan sendiri dengan bekal banyak informasi di majalah properti dan internet. Pada tahapan ini, Anda dituntut untuk pandai dalam memilih desain mana yang sesuai dengan keinginan Anda. Mengingat semakin banyak pilihan, Anda justru diminta untuk terus selektif dalam menentukan pilihan. Benarkah demikian? Hal ini senada dengan memilih baju saat lebaran tiba. Musim lebaran identik dengan baju baru, model baju baru, hijab baru dan model hijab baru. Para produsen gencar mengeluarkan model baju masing-masing untuk dijadikan sebagai pilihan yang beragam untuk Anda. Bukannya pembelian bisa terjadi dengan cepat, yang ada malah bingung pilih yang mana.

Sayangnya rumah tidak seperti baju, di mana Anda bisa langsung membeli 2 di antara 5 baju yang dipilih. Rumah memiliki harga yang mahal sekarang. Menjadi salah satu bagian dari investasi jangka panjang yang akan menguntungkan. Maka tak heran jika desain yang dipilih harus mempertimbangkan beberapa kriteria. Dan artikel ini akan dengan khusus membahasnya. Simak.

Ini dia cara memilih dan menata desain rumah minimalis yang baik

Memilih dan Menata Desain Rumah Minimalis

Desain rumah versus letak geografis dan strategis

Jika Anda memilih membuat desain rumah dari informasi yang Anda kumpulkan, maka salah satu kriteria terpenting untuk membuat nilai investasi Anda besar adalah letak rumah tersebut. Rumah harusnya terletak di daerah yang strategis dan geografis. Dia harus jauh dari bahaya, bencana, kegaduhan, dan paling penting dekat dengan jalan raya karena aksesnya akan jauh lebih mudah. Mungkin Anda pernah mendengar tentang harga tanah di pinggir jalan yang selangit sementara beberapa meter di belakang tanah tersebut harganya sudah jauh berbeda. Di sini, berlaku hukum lokasi menentukan prestasi.

Baca juga info arsitek rumah mungil dengan desain sirkulasi udara yang baik.

Karakter desain dan anggaran dana (budget)

Jangan hanya memikirkan letak rumah yang strategis, Anda juga perlu memikirkan bagaimana membuat desain rumah minimalis dapat dijangkau oleh dana yang Anda siapkan. Kemampuan finansial seseorang memang berbeda satu sama lain, dan oleh karena itu, sebelum membuat, Anda bisa menentukan budget atau anggaran dana. Lebih cepat membeli akan sangat baik mengingat harga tanah cepat sekali berubah (naik). Dan ini akan membuat Anda menyesal tidak segera membeli saat Anda memiliki cukup uang.

Gaya hidup dan kebutuhan

Membuat desain rumah bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau gaya hidup. Ini merupakan sebuah pilihan yang harus ditentukan masing-masing orang. Namun akan sangat baik jika Anda memandang rumah sebagai sebuah kebutuhan dahulu sebelum akhirnya memosisikannya sebagai sesuatu yang dapat digunakan untuk mengukur gaya hidup seseorang.

Jika keterangan tentang desain rumah minimalis ini kurang lengkap, Anda masih bisa langsung berkonsultasi dengan arsitekindo.com. Jasa arsitek bangun rumah yang juga memberikan pelayanan jasa konsultasi desain untuk rumah minimalis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here