Menata Design Rumah Interior Kamar Tidur Minimalis Mungil – Memiliki rumah yang kecil dan mungil membutuhkan kreativitas yang besar dari pemiliknya. Khususnya dalam hal penataan setiap kamar dan ruangannya. Salah satu ruangan yang perlu ditata dengan detail dan nyaman bagi Anda adalah kamar tidur. Pasalnya, di ruangan ini, Anda akan banyak menghabiskan waktu selama di rumah. Menjadi tempat untuk mendapatkan energi kembali dan beristirahat agar selalu sehat. Maka dari itu, selain nyaman kamar tidur yang sempit itu juga harus dibuat dengan konsep kamar tidur sehat. Penasaran dengan caranya?

Cara menata design rumah interior kamar tidur minimalis yang mungil dan sempit

Menata Design Rumah Interior Kamar Tidur Minimalis Mungil

Bed atau tempat tidur

Perabot pertama yang pasti ada di dalam kamar tidur Anda adalah tempat tidur atau ranjang. Jika Anda memiliki ruangan yang mini, maka pastikan saat membeli ranjang tidur Anda mengukur dulu luas dari kamar tidur Anda. Apakah ukurannya 3 x 3, 4 x 3, atau yang lainnya. Setelah mengukur luas dari kamar tidur, Anda bisa menyesuaikan ukuran dari perabot yang akan Anda beli. Dalam hal pemilihan ranjang tidur, Anda juga harus memperhatikan berapa orang yang akan tidur di atasnya. Apakah Anda sendiri (single) atau Anda bersama istri (double).

Lemari

Perabot lainnya yang juga wajib ada di dalam kamar tidur minimalis adalah lemari. Untuk Anda yang memiliki ukuran kamar tidur kecil, maka sangat disarankan untuk meletakkan lemari dekat dengan dinding dan mengedepankan ukuran tinggi lemari dibanding lebarnya. Jadi, Anda bisa memanfaatkan ruangan di bagian atas, dibanding lebar ruangan yang bisa jadi tidak akan muat. Utamakan fungsi dari lemari dari pada desainnya.

Warna cat

Untuk membuat design rumah interior kamar tidur yang nyaman, warna cat jelas memegang peran penting. Ketika Anda mengecat kamar tidur dengan cat yang gelap, maka akan memberikan kesan gelap juga di rumah Anda. Hal ini tentu akan mengesankan ruangan yang lebih sempit dan tidak bisa memberikan kesan lega. Kamar menjadi lebih pengap. Maka dari itu, lebih baik Anda memlih warna putih, krem, atau warna-warna netral yang bisa membuat hati Anda tenang dan sejuk.

Tata letak dan sirkulasi

Tata letak perabot di dalam kamar tidur mempengaruhi sirkulasi udara, akses, dan mobilitas Anda selama berada di dalam kamar tidur. Akan sangat baik jika Anda meletakkan perabot dekat dengan dinding agar terasa lebih luas. Selain itu, perhatikan juga jarak antara furnitur satu dengan furnitur lainnya agar mobilitas Anda di dalam kamar tidak terganggu.

Sewa desainer interior

Anda juga bisa meminta bantuan desainer atau arsitektur interior rumah sekaligus berkonsultasi tentang design rumah secara keseluruhan. Anda bisa datang kepada teman Anda atau ke arsitek terpercaya seperti asitekindo.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here