Rumah design minimalis memiliki ciri yang sangat khas. Kesederhanaan menjadi salah satu poin penting dalam konsep rumah minimalis ini. Namun demikian, keberadaan konsep sederhana ini masih terpecah lagi berdasarkan tipe dan jumlah lantai dari rumah tersebut. Kali ini, kami akan mengajak Anda untuk mengupas secara lebih detail tentang apa saja ciri dan tanda dari karakter rumah minimalis berikut perbedaan pada masing-masing tipenya.

Ciri rumah design minimalis type 36, 45, 60, 1 2 lantai terbaru

Rumah Design Minimalis Type 36

Design rumah minimalis type 36, 45, dan 60

Dalam artikel sebelumnya, kami sudah sedikit membahas tentang perbedaan antara konsep rumah type 36 dan 45. Kali ini, perbedaan mendetail tentang type rumah akan dipaparkan secara singkat, sebagai berikut;

Pertama, rumah minimalis type 36

Rumah ini dibangun di atas lahan yang tidak terlalu luas dengan isi di dalamnya adalah 2 kamar tidur ditambah dengan 1 kamar mandi. Kemudian dipadukan dengan dapur, ruang makan, hingga ruang tamu dan taman dalam ukuran kecil. Garasi dan teras juga dihadirkan dalam rumah type ini namun dalam ukuran yang seadanya (disesuaikan dengan luas tanah).

Kedua, rumah minimalis type 45

Rumah design minimalis satu ini hadir dengan jumlah kamar yang hampir sama dengan type 36. Yakni dengan 2 kamar tidur ditambah dengan 1 kamar mandi, kemudian disusul dapur, ruang makan, dan ruang tamu yang lebih banyak tidak disekat dengan tembok agar luas. Bedanya, rumah type ini memiliki ukuran tanah yang lebih luas. Dengan kata lain, kamar tidur, kamar mandi, dan dimensi ruangan lain di dalam rumah juga terasa lebih lega dan luas.

Ketiga, rumah minimalis type 60

Berbeda dengan desain rumah minimalis type 36 dan type 45. Desain rumah minimalis type 60 terdiri dari 3 sampai 4 kamar tidur yang dipadukan dengan kamar mandi, taman, garasi, ruang keluarga, ruang makan, dan dapur minimalis, kemudian ruang tamu. Rumah model ini jauh lebih luas ketimbang type sebelumnya.

Design rumah minimalis 2 lantai dan 1 lantai

Anda bisa membuat rumah minimalis 1 lantai dan 2 lantai disesuaikan dengan budget. Namun sebelum Anda membuatnya, denah rumah minimalis menjadi kebutuhan mendasar yang tidak bisa ditinggalkan. Apakah nanti Anda akan membuat rumah minimalis 1 lantai type 36 atau yang lainnya. Yang pasti, luas tanah, kekokohan rumah, dan ukuran bangunan harus dipertimbangkan dan diperhitungkan dengan sangat rinci.

Jangan lupa juga untuk memilih desain tangga yang aman dan kokoh. Jangan terlalu fokus pada desain dari tangga tersebut. Kemudian perhatikan juga eksterior dan interior dari rumah design minimalis yang sedang Anda usung. Anda bisa langsung berkonsultasi dengan salah satu ahli arsitek arsitekindo.com untuk membangun rumah impian Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here