Memang tidak semua orang bisa membuat denah rumah minimalis. Akan tetapi jika Anda ingin membuat rumah minimalis, tidak ada salahnya untuk membuat desain Anda sendiri terlebih dulu. Selain baik untuk Anda, pembuatan denah juga akan menggali kreativitas Anda dan dapat membuat paham orang yang ingin Anda pahamkan. Misalnya saja Anda ingin memberi tahu orang yang akan membangun rumah Anda tentang konsep rumah, letak ruang, dan yang lainnya sesuai dengan keinginan Anda. Tentang pembuatan denah rumah minimalis ini, kami akan membahas secara lengkap dalam artikel ini. Silakan disimak.

Ini dia tips dan cara oke membuat denah rumah minimalis yang baik

Tips dan Cara Oke Membuat Denah Rumah Minimalis

Luas tanah

Hal pertama yang harus Anda lakukan tentu adalah menyiapkan tanah dan angka luas tanah Anda. Dengan mengetahui luas tanah untuk rumah minimalis, Anda akan jauh lebih mudah untuk membuat partisi ruangan Anda dengan cepat dan mudah nantinya. Misalnya, luas tanah Anda 80 meter persegi, ketahui juga berapa panjang kali lebar masing-masing tanah tersebut.

Bentuk tanah

Bagaimana bentuk tanah Anda? Apakah teratur seperti persegi panjang? Berbentuk persegi, atau berbentuk asimetris? Tentunya perlakuan untuk masing-masing bentuk ini akan berbeda. Jika bentuk rumah Anda simetris seperti persegi panjang dan persegi, mungkin akan sangat mudah untuk mengatur denah. Namun saat rumah Anda berbentuk asimetris, Anda membutuhkan trik untuk membuat denah. Mempertimbangkan banyak hal agar denah dapat dibuat dan nyaman bagi Anda sekeluarga.

Tipe rumah

Banyak sekali tipe denah rumah minimalis yang ada di Indonesia. Misalnya denah rumah 30, denah rumah 36, denah rumah 45, denah rumah 70, hingga denah rumah 90. Tentukan manakah tipe denah yang akan Anda buat.

Ruangan yang dibutuhkan dan partisinya

Buatlah daftar ruangan yang Anda perlukan sebelum menggambarkannya dalam sebuah denah. Anda bisa membuat ruangan sesuai dengan kebutuhan lalu membagi partisi-partisinya dalam rumah minimalis Anda. Anda bisa melakukan daftar ruangan berupa garasi, teras, kamar tidur, kamar mandi, kamar tamu, ruang TV, dapur, dan yang lainnya. Buatlah sedetail mungkin dan usahakan jangan ada yang terlewat atau Anda harus mengganti denah rumah Anda saat sudah jadi.

Simak tips memilih dan menata desain rumah minimalis.

Gambar manual atau tidak

Menggambar manual di atas kertas bisa jadi langkah awal yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, jika Anda menguasai teknik software gambar, pembuatan denah minimalis untuk rumah Anda akan sangat baik dengan teknologi tersebut. Baiknya, Anda pun bisa membuat dengan gambar 3D dan akan membuat orang mudah memahami maksud Anda.

Menyewa jasa paket

Atau solusi terbaiknya, saat Anda tidak memiliki cukup waktu untuk membuat denah rinci. Sewalah jasa arsitekindo.com. Yakni penyedia jasa pembuat denah rumah minimalis dengan pengalaman yang sangat banyak. Anda bisa mengambil paket sekalian denah, desain rumah minimalis, hingga bangunan Anda selesai dalam waktu yang telah disepakati kedua belah pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here