desain arsitek rumah minimalis banyak diminati oleh masyarakat Indonesia Telp/WA 081245093478 Pin 5CCC4EFF ,rumah yang unik dan enak di pandang.

desain arsitek rumah minimalis

Saat ini desain arsitek rumah minimalis memang tengah menjadi gaya yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Alasannya sederhana saja, karena jenis rumah yang satu ini memiliki tampilan simple yang dibuat oleh arsitek bagus, sehingga biaya pembangunan yang dibutuhkan pun tidak akan membengkak. Dalam membuat desain rumah minimalis, Anda dapat meminta bantuan dari jasa desain arsitektur handal rumah, sehingga desain arsitek rumah minimalis yang dihasilkan pun cukup bagus. Namun jika Anda ingin menghemat uang dan tidak ingin menggunakan layanan jasa kontraktor rumah minimalis tersebut, cobalah untuk mengikuti beberapa tips di bagian bawah ini dalam mendesain rumah dengan gaya minimalis, diantaranya :

arsitek rumah minimalis

Mengetahui luas tanah

Tips pertama yang menjadi hal wajib untuk Anda perhatikan adalah memperhitungkan luas tanah yang Anda miliki. Karena dengan mengetahui luas dari keadaan tanah yang hendak dijadikan sebagai lahan pembangunan rumah minimalis pun maka pembuatan desain itu sendiri akan lebih mudah untuk dilakukan. Bahkan dengan informasi dari luas tanah, Anda pun  dapat membuat gambar dengan besar skala yang sudah ditentukan untuk rumah Anda.

Menentukan banyaknya jumlah ruangan

Setelah mengetahui keberadaan dari luas tanah, kemudian menentukan skala untuk pembangunan rumah tersebut. Maka hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah menentukan berapa banyak jumlah ruangan yang hendak Anda buat. Karena jumlah ruangan yang dibuat pun sebaiknya dilakukan dengan menyesuaikan pada luas tanah yang ada. Dengan kata lain semakin sempit lahan tanah yang dimiliki, maka semakin sedikit pula lah jumlah ruangan yang dibangun dalam rumah tersebut. Namun jika Anda ingin memiliki banyak ruangan, maka sudah tentu ruangan yang dibangun itu akan memiliki ukuran yang lebih kecil antara satu dengan lainnya.

Model rumah

meskipun telah menentukan bangunan rumah dengan gaya minimalis, namun untuk modelnya itu sendiri tetap menjadi bagian lain yang juga patut untuk Anda tentukan. Untuk memilih model, Anda dapat melihatnya melalui berbagai macam bentuk model yang tersedia, seperti halnya model rumah 2 lantai, satu lantai, model rumah klasik, modern atau berbagai macam model rumah lainnya. Namun jika Anda memiliki model rumah lain yang telah Anda buat sendiri, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan model tersebut.

Menggambar sketsa bangunan rumah

Setelah beberapa tips di bagian atas telah ditentukan, maka hal selanjutnya yang juga menjadi bagian akhir dari tips dalam mendesain rumah dengan menggunakan gaya minimalis ini adalah pembuatan dari gambar sketsa. Sebenarnya dalam membuat sketsa itu sendiri bisa Anda lakukan secara bersamaan dengan membuat model rumah yang ada, sehingga antara model dan sketsa yang telah digambar pun memiliki kesesuaian antara satu dengan lainnya.

Itulah beberapa bentuk tips yang dapat penulis jelaskan kali ini mengenai desain arsitek rumah minimalis yang dapat Anda lakukan dengan tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here